Pensiun dari Timnas Spanyol, Pique: Ini Keputusan Final

Reza Saputra

Kamis, 20 Oktober 2016 - 03:15 wib

BARCELONA – Keputusan defender Barcelona, Gerard Pique, mengakhiri karier bersama tim nasional Spanyol sepertinya tidak main-main. Pemain 29 tahun tersebut mengatakan kalau keputusannya itu sudah final.

Pique mengaku sebenarnya dirinya tidak ingin buru-buru untuk mengumumkan waktu pensiunnya di level internasional. Namun beberapa cerita miring yang menghampiri membuat dirinya mengumumkan pensiun setelah pertandingan Spanyol di kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa.

Pique mengatakan bahwa salah satu media lokal spanyol yakni OK Diario menyebarkan berita tidak benar tentang dirinya. Tak ayal hal itu membuat Pique kesal dan menyebutnya dengan “Boneka Florentino (Perez, Presiden Madrid)” yang memang merupakan media berbasis di Madrid.

“Ya, itu adalah keputusan final. Saya tidak ingin mengumumkan keputusan saya itu, tapi saya tidak terlalu senang dengan cerita-cerita yang kemudian terbukti palsu, jadi saya merasa perlu untuk mengumumkannya,” ujar Pique, seprti disadur dari Football Espana, Kamis (20/10/201^).

“Saya pernah membawa di Twitter, bahwa cerita di surat kabar, boneka Florentino di OK Diario membuat berita bohong, tapi ini adalah keputusan saya, saya pikir saya layak untuk meninggalkan dengan cara apapun dan kapanpun, saat saya berusia 31 di setelah Piala Dunia,” terang mantan pemain Machester United tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 60
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 FC Barcelona 51
    3 Sevilla 49
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 63
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 FC Internazionale Milano 48
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 50
    2 Red Bull Leipzig 45
    3 Borussia Dortmund 37
    4 Hoffenheim 37