Tak Dapat Banyak Kesempatan Bermain, Asensio Tetap Tenang

Riski Bayuni Sagala

Rabu, 19 Oktober 2016 - 12:03 wib

MADRID – Gelandang baru Real Madrid, Marco Asensio, menyatakan bahwa dirinya masih harus beradaptasi dengan permainan Los Blancos –julukan Madrid. Apalagi selama berseragam Madrid pada musim panas lalu, Asensio kerap tidak dijadikan pilihan pertama oleh sang pelatih, Zinedine Zidane.

Hal tersebut bukanlah hal yang biasa bagi Asensio. Sebab kala berseragam Espanyol, pemuda berusia 20 tahun tersebut kerap menjadi pilihan pertama untuk mengisi poros lini tengah klub yang bermarkas di Stadion Cornellà-El Prat tersebut.

“Hal yang baru rasanya tidak mendapat kesempatan bermain yang banyak. Sebab sebelumnya saya selalu mendapat kesempatan bermain,” tutur Asensio, mengutip dari laman resmi Real Madrid, Rabu (19/10/2016).

Asensio menjelaskan bahwa dirinya tetap merasa tenang meskipun kerap tidak menjadi pilihan pertama Zidane. Ia menambahkan bahwa Zidane meminta dirinya untuk bersabar.

“Namun saya tenang karena kami memiliki banyak pemain kelas dunia dan lebih berpengalaman. Mereka sangatlah penting bagi tim. Zidane meminta saya untuk bersabar, saya masih muda dan saya akan mendapatkan kesempatan,” tandasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 60
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 FC Barcelona 51
    3 Sevilla 49
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 63
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 FC Internazionale Milano 48
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 50
    2 Red Bull Leipzig 45
    3 Borussia Dortmund 37
    4 Hoffenheim 37