Legenda Kagum dengan Aksi De Gea di Laga Man United vs Liverpool

Ezha Herdanu

Rabu, 19 Oktober 2016 - 07:25 wib

MANCHESTER – Manchester United memang gagal meraih poin penuh saat menghadapi Liverpool di lanjutan Liga Inggris 2016-2017. Pasalnya, Setan Merah hanya mampu bermain 0-0 dengan The Reds.

Namun Man United bisa saja meraih hasil minor dalam laga yang digelar di Anfield Stadium tersebut, jika saja sepakan dari Philippe Coutinho mampu menggetarkan jala gawang tim arahan Jose Mourinho itu.

Beruntungnya Man United memiliki sosok seperti David De Gea di bawah mistar gawang mereka. Sebab melalui aksinya brilian di laga tersebut, membuat Man United sukses mencuri satu poin atas kunjungannya ke Liverpool.

Aksi penyelamatan De Gea tersebut mendapatkan komentar positif dari beberapa kalangan. Salah satunya adalah legenda Man United, Ron Atkinson, yang mengaku kagum dengan aksi penyelamatan De Gea tersebut.

“Saya rasa Anda tak akan bisa melihat penyelamatan yang lebih baik dari itu di sepanjang musim ini. Sebab ketika Coutinho menendangnya dengan kencang dan bola melengkung, maka Anda melihat bola akan masuk,” ucap Atkinson, seperti dikutip dari The Guardian, Rabu (19/10/2016).

“Satu-satunya orang di lapangan yang merasa bahwa bola itu tidak akan masuk adalah sang kiper. Karena ia sudah melayang di udara dan ia akan menepisnya saat itu. Sungguh itu merupakan aksi yang benar-benar heroik,” tuntasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 60
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 FC Barcelona 51
    3 Sevilla 49
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 63
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 FC Internazionale Milano 48
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 50
    2 Red Bull Leipzig 45
    3 Borussia Dortmund 37
    4 Hoffenheim 37