FA Ingin Pelatih Berkebangsaan Inggris Melatih Skuad Three Lions

Leonardus Selwyn Kangsaputra

Selasa, 18 Oktober 2016 - 02:57 wib

LONDON – Ketua Asosiasi Sepakbola Inggris (FA), Greg Clarke, mengklaim jika pemerintah akan menunjuk seorang manajer berkebangsaan Inggris, untuk menjadi pelatih Timnas Inggris menggantikan posisi yang ditinggalkan Sam Allardyce.

Allardyce dipecat setelah bertugas selama 67 hari melatih skuad Three Lions. Jurnalis The Telegraph berusaha untuk menyamar menjadi sosok yang berniat mengelabui larangan FA. Dalam film yang direkam secara diam-diam, Allardyce menyatakan bahwa dirinya tahu cara mengelabui larangan adanya pihak ketiga dalam transfer.

Saat ini pelatih Timnas Inggris U-21, Gareth Southgate dipilih sebagai manajer interim Timnas Inggis untuk mengisis kekosongan kepelatihan. Sementara bada prioritas FA akan menyewa seorang pelatih Homegrown yang akan menunjuk satu manajer dengan segudang pengalaman di ajang Liga Inggris.

“Kami ingin manajer Inggris jika kami berhasil mendapatkannya. Namun jika tidak bisa, kami akan mencari seorang pelatih yang memiliki pengetahuan luas tentang Liga Inggris, dan mampu memahami sistem sepakbola Inggris berserta perkembangannya EPPP (Rencana Kerja Pemain Elite),” tutur Clarke, melansir Sportsmole, Selasa (18/10/2016).

“Saya pikir kami akan berpikir gila dengan menunjuk siapa saja yang telah bekerja di sepakbola Inggris. Ini akan menjadi tugas berat untuk kami,” tuntasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 60
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 FC Barcelona 51
    3 Sevilla 49
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 63
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 FC Internazionale Milano 48
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 50
    2 Red Bull Leipzig 45
    3 Borussia Dortmund 37
    4 Hoffenheim 37