(Foto: Ilustrasi Okezone)

Persib Tanpa SvD Kontra Gresik United

Oris Riswan

Selasa, 18 Oktober 2016 - 03:24 wib

BANDUNG - Persib Bandung dipastikan tampil tanpa Sergio van Dijk saat menjamu Gresik United dalam laga kandang di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu 22 Oktober 2016. Ia terpaksa absen sebagai buntut dari kartu merah yang diterimanya dalam duel kontra Madura United beberapa hari lalu.

Sergio diganjar kartu merah usai melakukan pelanggaran terhadap kiper Madura United Joko Ribowo. Ia pun diberikan hukuman tambahan larangan bermain oleh Komisi Disiplin karena terbukti melakukan pemukulan terhadap sang kiper.

"Sergio enggak boleh main (saat Persib menjamu Gresik United). Itu hukuman tambahan," kata pelatih Djadjang Nurdjaman di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung.

Tanpa Sergio, pria yang akrab disapa Djanur tersebut tidak gusar. Sebab masih ada pemain lain yang akan mengisi posisi striker. Tapi ia juga akan kehilangan Zulham Zamrun dan Yanto Basna yang bakal memperkuat tim nasional. Ia pun akan menyiapkan pemain lain.

Ia akan berusaha memakai stok pemain yang ada. Beberapa pemain yang jarang mendapat kesempatan bermain rencananya juga akan dimaksimalkan.

Sementara itu, Sergio mengaku heran atas keputusan Komisi Disiplin. Sebab hukuman tambahan baru diberikan setelah ia bisa memperkuat Persib saat melawan Mitra Kukar.

Ia sendiri sempat absen saat Persib menjamu Bhayangkara FC. Tapi kemudian bisa bermain di kandang Mitra Kukar. Padahal biasanya, hukuman kartu merah dan hukuman tambahan digabungkan. Yang terjadi, hukuman tambahan justru datang belakangan setelah ia sempat bermain.

"Aturannya memang sedikit aneh. Tapi saya hormati keputusan itu," ucap Sergio.

Ia pun pasrah menerima kenyataan anehnya peraturan dalam sepakbola di Indonesia. Tapi ia memberikan semangat dan doa terbaik bagi rekan-rekannya. Ia berharap 'Maung Bandung' bisa kembali meraih kemenangan.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 63
    2 Tottenham Hotspur FC 53
    3 Manchester City 52
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 55
    2 FC Barcelona 54
    3 Sevilla 52
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 66
    2 AS Roma 59
    3 Napoli 54
    4 Atalanta BC 51
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 53
    2 Red Bull Leipzig 48
    3 Borussia Dortmund 40
    4 Hoffenheim 38