Guardiola Tak Akan Kembali Latih Barcelona

Aditya Wahyutomo

Selasa, 18 Oktober 2016 - 19:26 wib

BARCELONA—Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, telah membuktikan dirinya menjadi salah satu pelatih terbaik di dunia selama melatih Barcelona. Kesuksesannya kembali berulang saat ia melatih di Jerman.

Meski gagal membawa Bayern Munich meraih gelar Liga Champions, Guardiola berhasil memberikan tiga gelar Bundesliga untuk klub yang bermarkas di Alianz Arena tersebut. Kini, Guardiola sedang berusaha membuktikan diri untuk meraih sukses bersama Manchester City.

Menurut ayah Guardiola, Valenti Guardiola, sang anak tak akan pernah kembali ke Barcelona sebagai pelatih di kemudian hari. Ia menilai anaknya tak akan suka kembali ke Barcelona untuk melatih Lionel Messi dan kawan-kawan.

“Kembali ke Barcelona? Untuk melakukan apa? Bekerja sebagai ballboy?” ujar Valenti seperti diberitakan Goal, Selasa (18/10/2016).

“Saya tak pernah membayangkan dirinya akan menjadi presiden klub maupun berada di sisi lapangan. Waktunya di Barcelona telah habis dan saya rasa ia tak akan pernah kembali. Saya rasa kita bisa pastikan ia tak akan kembali sebagai pelatih,” tandasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 60
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 FC Barcelona 51
    3 Sevilla 49
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 63
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 FC Internazionale Milano 48
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 50
    2 Red Bull Leipzig 45
    3 Borussia Dortmund 37
    4 Hoffenheim 37