Karier Ibrahimovic sebagai Pesepakbola Bakal Panjang

Ezha Herdanu

Selasa, 18 Oktober 2016 - 07:19 wib

OSLO – Perjalanan karier Zlatan Ibrahimovic sebagai pesepakbola profesional sudah berada di pengujung. Sebab penyerang yang dikenal dengan gaya eksentrik tersebut kini telah berusia 35 tahun, yang mana bukan usia wajar untuk terus bermain sepakbola.

Namun meski sudah berusia uzur, performa Ibrahimovic di atas lapangan sebenarnya tidak mengalami penurunan sama sekali. Hal itu terbukti dengan keberhasilan pemilik julukan Ibracadabra mencatatkan namanya di papan skor sebanyak enam kali bersama Manchester United musim ini.

Penampilan konsisten Ibrahimovic tersebut lantas mendapatkan komentar dari salah satu legenda Setan Merah, Jesper Blomqvist. Ia mengaku optimis bahwa Ibrahimovic bakal memiliki perjalanan karier yang panjang bersama mantan klubnya tersebut.

“Ketika saya melihatnya bermain dan melihat betapa ia sungguh menikmati itu, mengapa tidak? Ia telah memainkan setiap pertandingan sejauh ini dan itu pertanda yang positif,” ucap Blomqvist, seperti dilaporkan oleh Squawka, Selasa (18/10/2016).

“Apabila pemain memiliki sukacita dalam bermain sepak bola dan kemudian dapat tetap fit, maka mereka menjadi lebih baik. Henrik Larsson adalah kasus khusus di Swedia. Zlatan seperti Henrik. Beberapa pemain semakin membaik dengan bertambah usianya,” sambungnya.

“Anda harus bekerja lebih keras dan lebih keras setiap musim untuk menjaga kebugaran Anda, tetapi jika Anda dapat menjaga gairah untuk sepak bola maka Anda dapat melakukannya,” imbuh mantan winger Man United periode 1998 hingga 2001 tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 88
    2 AS Roma 84
    3 Napoli 83
    4 Lazio 70
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62