Presiden Prancis Kembali Hina Pesepakbola

Aditya Wahyutomo

Senin, 17 Oktober 2016 - 22:22 wib

PARIS Presiden Prancis Francois Hollande kembali mengirim komentar negatif dalam buku barunya yang berjudul ‘A Presiden Shouldn’t Say That’. Ia menyebut penyerang Real Madrid, Karim Benzema, sebagai sosok yang tak pantas dicontoh.

Maklum saja, Benzema memang tengah terkena skandal pemerasan dalam setahun terakhir. Benzema dituduh melakukan pemerasan kepada rekan setimnya di Timnas Prancis setelah mengancam akan menyebarkan video porno sang korban jika dirinya tak mendapatkan dana tertentu.

“Secara moral, Benzema bukanlah contoh yang bagus,” tulis Hollande dalam buku yang telah menimbulkan kontroversi tersebut, seperti diberitakan Marca, Senin (17/10/2016).

Sebelumnya Holande juga menyebut para pesepakbola di Prancis harus memiliki etika dan pemikiran yang bagus. Ia menilai para pemain sepakbola di sana tak memiliki pemikiran yang bagus karena memiliki latar belakang ekonomi yang bermasalah.

“Sayang sekali tak ada keterikatan di Timnas Prancis dan pihak klub. Mereka adalah pemain yang berasal dari area kumuh dan terlalu cepat untuk merasakan kemewahan,” tambahnya. 

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 60
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 FC Barcelona 51
    3 Sevilla 49
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 63
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 FC Internazionale Milano 48
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 50
    2 Red Bull Leipzig 45
    3 Borussia Dortmund 37
    4 Hoffenheim 37