Antoine Griezmann (Foto: AFP)

Manchester United Bidik Griezmann untuk Gantikan Rooney

Zanel Farha Wilda

Senin, 17 Oktober 2016 - 10:10 wib

MANCHESTER - Kabar soal keinginan Manchester United mendepak sang kapten Wayne Rooney tampaknya bukan isapan jempol semata. Berita terbaru menyebutkan, Man United sudah membidik satu pemain yang diharapkan bisa menggantikan peran Rooney.

Sebagaimana diberitakan Goal, Senin (17/10/2016), pemain yang masuk dalam bidikan adalah bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Pelatih Setan Merah -julukan Man United- yakni Jose Mourinho, rumornya terpincut ingin memboyong Griezmann ke Old Trafford.

Keinginan Mourinho memboyong Griezmann ternyata disambut baik oleh manajemen Man United. Bahkan, manajemen Setan Merah rumornya sudah menyiapkan dana yang akan diajukan bersama proposal pembelian nantinya. Meski demikian, belum diketahui berapa jumlah mahar yang akan ditawarkan Man United kepada Atletico.

Sebelumnya, Man United diberitakan siap memutus kontrak Rooney. Setan Merah siap membayar sejumlah pesangon dari sisa yang diyakini cukup besar. Rooney diketahui menerima gaji sebesar 300 ribu pounds (sekira Rp4,78 miliar) per pekannya.

Sementara itu, situasi Griezmann di Atletico pun kabarnya tidak baik-baik saja. Pemain berkebangsaan Prancis itu diberitakan ingin meninggalkan Vicente Calderon -markas Atletico Madrid- apabila pelatihnya Diego Simeone, keluar pada akhir musim ini.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 31
    2 Liverpool 30
    3 Manchester City 30
    4 Arsenal FC 28
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 33
    2 FC Barcelona 27
    3 Sevilla 27
    4 Athletic Madrid 24
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 33
    2 AS Roma 29
    3 AC Milan 29
    4 Lazio 28
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Red Bull Leipzig 30
    2 FC Bayern Munich 27
    3 Hertha BSC 24
    4 FC Koln 22