Persegres Diminta Tampil Konsisten

Kukuh Setiawan

Senin, 17 Oktober 2016 - 21:18 wib

GRESIK--Kemenangan 2-1 atas Pusamania Borneo FC, Minggu (16/10), membuat Persegres Gresik United mencatat tiga kemenangan kandang beruntun di putaran dua ISC 2016. Ini progres yang sangat positif bagi tim kebanggaan Ultrasmania.

Apalagi posisi di klasemen sementara sedikit membaik dan kini Persegres berada di peringkat 15. Melihat rapatnya kesenjangan angka di papan bawah dan tengah, Laskar Jaka Samudera masih berpeluang naik ke peringkat lebih baik lagi.

Eduard Tjong yang memberikan dua kemenangan dalam tiga laga, mulai menunjukkan perkataannya sanggup membawa tim ini ke papan tengah. Paling tidak, walau masih kesulitan mendapat poin di luar kandang, Persegres sudah menunjukkan perkembangan.

Kemdati demikian Eduard Tjong masih merendah dan mengatakan belum memberikan kontribusi besar pada tim. Edu, sapaan pelatih asal Solo ini, dirinya masih perlu memberikan perubahan demi perubahan agar posisi tim sesuai target di akhir musim.

"Semangat dan motivasi bertanding yang ditunjukkan pemain sangat luar biasa, sehingga bisa terus memenangkan pertandingan kandang. Tapi ini belum bisa dijadikan ukuran, karena posisi di klasemen akhir nanti yang terpenting," tutur Edu.

Eks pelatih Tim Nasional (Timnas) U-19 ini juga masih penasaran untuk mendapatkan poin di luar kandang. Setelah gagal mencuil angka di kandang Sriwijaya FC pekan lalu, Persegres bakal ditunggu Persib Bandung akhir pekan nanti.

"Saya ingin tim terus progresif, tidak hanya menang di kandang tapi juga mengambil angka di luar Gresik. Itu tidak mudah karena pada pekan-pekan ini lawannya cukup berat. Tapi kami harus terus berupaya lebih baik lagi," lanjut eks pelatih Persela.

Manager Persegres Bagoes Cahyo Yuwono menilai Persegres menunjukkan sinyal positif sejak dilatih Eduard Tjong. Dia meminta seluruh elemen tim untuk memanfaatkan laga sisa putaran dua untuk memperbaiki posisi di klasemen.

"Positifnya, kami terus mengalami peningkatan, baik secara permainan maupun posisi di klasemen. Mudah-mudahan ini benar-benar sebuah perubahan bagi Persegres dan bisa mengakhiri ISC dengan posisi lebih baik," ungkap Bagoes.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 31
    2 Liverpool 30
    3 Manchester City 30
    4 Arsenal FC 28
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 33
    2 FC Barcelona 27
    3 Sevilla 27
    4 Athletic Madrid 24
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 33
    2 AS Roma 29
    3 AC Milan 29
    4 Lazio 28
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Red Bull Leipzig 30
    2 FC Bayern Munich 27
    3 Hertha BSC 24
    4 FC Koln 22