Aji puas bawa Persela tahan Perseru. (Foto: Okezone)

Persela Tahan Perseru, Aji Santoso Puas

Kukuh Setiawan (Koran Sindo)

Senin, 17 Oktober 2016 - 17:10 wib

SERUI -- Persela Lamongan berhasil membawa pulang satu angka dari Stadion Marora, Serui. Pada lanjutan TSC 2016, Senin (17/10/2016) sore, Persela menahan imbang tuan rumah Perseru Serui dengan skor 1-1.

Persela sebenarnya agak rugi dengan hasil imbang tersebut jika melihat proses pertandingan. Unggul lebih dulu melalui Paulo Eduardo pada menit 12', pada akhirnya kemenangan di depan mata buyar setelah Osas Saha menyamakan skor menit 81'.

Bagi Persela, hasil ini tak mengubah posisi di klasemen sementara TSC alias tetap berada di peringkat 16 dengan 21 poin. Sedangkan Perseru sukses mempertahankan catatan tak pernah kalah di kandang sendiri yang bertahan dalam 11 pertandingan.

Di sisi lain, perolehan satu angka bisa dikatan sudah bagus untuk Persela yang sedang menunjukkan perubahan. Sebab tidak banyak tim yang bisa mendapatkan angka di Marora, termasuk tim papan atas sekelas Persipura Jayapura yang tunduk di stadion ini.

Terlebih Laskar Joko Tingkir, julukan Persela, dalam situasi kurang komplit karena tak diperkuat striker Dendi Sulistyawan (akumulasi kartu) dan Choi Hyun (cedera). Beruntung masih ada bek Paulo Eduardo yang bisa mencetak gol.

Persela tidak terlalu bermain terbuka di pertandingan ini. Fokus memperkuat lini tengah dan belakang, tim racikan Aji Santoso cukup solid menahan gempuran Osas Saha dkk. Mencuri gol lebih dulu menit 12' menjadi keuntungan tersendiri bagi Persela.

Setelah gol ini, Persela bisa sedikit lepas dari tekanan dan tinggal menghalau setiap serangan tuan rumah. Sayang konsentrasi pemain tim tamu goyah juga dalam menerima tekanan dan harus bocor menit 81' oleh aksi striker Osas Saha.

"Sebenarnya agak rugi karena tak bisa mempertahankan keunggulan. Tapi kalau mengingat ini pertandingan away dan sulit mendapatkan poin di Serui, maka saya mensyukuri hasil ini dan berterima kasih atas perjuangan pemain," kata Pelatih Persela Aji Santoso dihubungi seusai laga.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 31
    2 Liverpool 30
    3 Manchester City 30
    4 Arsenal FC 28
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 33
    2 FC Barcelona 27
    3 Sevilla 27
    4 Athletic Madrid 24
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 33
    2 AS Roma 29
    3 AC Milan 29
    4 Lazio 28
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Red Bull Leipzig 30
    2 FC Bayern Munich 27
    3 Hertha BSC 24
    4 FC Koln 22