Djanur sebut pemainnya kurang disiplin. (Foto: KORAN SINDO/DEDE ARIP RACHMAN)

Persib Kurang Tenang, Mitra Kukar Berhasil Manfaatkan Kelelahan

Oris Riswan

Senin, 17 Oktober 2016 - 10:05 wib

BANDUNG - Persib Bandung pulang dengan tangan hampa dalam lawatannya ke kandang Mitra Kukar. Bermain di Stadion Aji Imbut, Minggu 16 Oktober 2016 malam WIB, Persib kalah 1-2 oleh tim berjuluk 'Naga Mekes' tersebut.

Dua gol Mitra Kukar dicetak Septian David Maulana dan Yogi Rahadian masing-masing pada menit 17 dan 67. Sedangkan satu gol Persib dicetak Sergio van Dijk pada menit 47.

Dilansir situs resmi Persib, pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman mengakui timnya kurang disiplin dan kurang tenang dalam pertandingan tersebut. Para pemainnya tidak mampu mencegah terjadinya gol lawan yang keduanya dicetak melalui proses sepak pojok.

"Selamat untuk Mitra Kukar. Pada malam ini kami tampil tidak sesuai target, dua gol dari sepak pojok jadi kelemahan pemain kami. Mereka tidak bisa mengantisipasinya," kata Djanur.

Dari segi permainan, menurutnya Persib mampu mengimbangi perlawanan Mitra Kukar. Tapi kurang tenangnya pemain Persib menjadi kendala utama.

"Secara permainan kami imbang, tapi kami kurang disiplin dan belum dapat mengantisipasi serangan dengan baik," ungkapnya.

Djanur pun berjanji akan memperbaiki kesalahan-kesalahan yang dilakukan anak asuhnya. Sehingga saat menghadapi Gresik United dalam laga berikutnya, Persib diharapkan dapat tampil maksimal dan meraup poin penuh.

Sementara itu, pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra mengatakan Persib berada dalam performa terbaiknya. Jadwal padat dan perjalanan jauh dinilai sangat berpengaruh terhadap permainan 'Maung Bandung'. Hal itu yang kemudian mampu dimanfaatkan oleh Mitra Kukar.

"Kita berhasil manfaatkan kelelahan Persib. Mereka lebih lelah dari kami karena harus perjalanan mereka ke sini," ujar Jafri.

Ia pun mengucapkan selamat pada pemainnya yang berhasil mengalahkan Persib. "Selamat dan saya apresiasi tak terhingga karena bisa raih hasil terbaik, bisa melaksanakan instruksi dengan memainkan posisi bola dan meraih poin dari Persib," pungkas Jafri.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 60
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 FC Barcelona 51
    3 Sevilla 49
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 63
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 FC Internazionale Milano 48
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 50
    2 Red Bull Leipzig 45
    3 Borussia Dortmund 37
    4 Hoffenheim 37