Singkirkan Juara Bertahan, ISORY FC Juara Liga Futsal Perindo 2016 Zona Sumatera Utara

Wahyudi Aulia Siregar

Minggu, 16 Oktober 2016 - 22:46 wib

MEDAN – Liga Futsal Perindo 2016 zona Sumatera Utara yang digelar di QS Futsal, Jalan Bunga Asoka, Kota Medan resmi ditutup, Minggu (16/10/2016) malam. Dari 34 tim yang berlaga di kompetisi futsal tahunan tersebut, tim ISORY FC berhasil keluar sebagai juara dengan mengalahkan tim 13 dengan skor 3-1.

Atas kemenangannya di Liga Futsal Perindo Sumut 2016, ISORY FC berhak atas hadiah uang pembinaan senilai Rp.10 Juta, trofi serta piala bergilir dari Ketua DPW Perindo Sumatera Utara.

Pada laga final tersebut ISORY FC dan tim 13 memperagakan permainan tempo tinggi sejak pluit kickoff dibunyikan. Pemain dari kedua tim terus menekan ke daerah pertahanan lawan. Aksi saling serang diantara keduanya baru menghasilkan gol di menit ke delapan babak pertama. Gol pertama tercipta lewat tendanggan Havis, pemain bernomor punggung 12 ISORY FC. Tendangan pemain bertubuh kurus itu membawa timnya unggul 1-0.  Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tempo permainan semakin tinggi. Tim 13 FC yang tertinggi 1 gol terus menekan ke jantung pertahanan ISORY FC. Namun bukannya menyamakan kedudukan,sang juara bertahan justru kembali kebobolan setelah salah seorang pemainnya melakukan gol bunuh diri di menit ke delapan babak kedua. Skor 2-0 untuk keunggulan ISORY FC.

Di Menit ke 13 babak kedua, setelah menerapkan metode switching, tim 13 FC akhirnya mampu merobek gawang ISORY FC melalui tendangan pemain bernomor punggung 10, Rizki Syuhada Lubis. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan ISORY FC.

Berhasil mencetak gol membuat moral pemain 13 FC yang ketinggalan 2-1 kembali bangkit. Namun terlalu nyaman menyerang, area pertahanan tim 13 FC terlihat kendor. Lantas kondisi itu dimanfaatkan ISORY FC FC dengan melepaskan tendangan-tendangan jarak jauh, upaya itu pun berhasil di menit ke 14 babak kedua lewat pemain bernomor punggu 5, Mahyarudin siddiq. Skor 3-1 untuk keunggulan ISORY FC.

Manager tim Isori FC, Edwin Nuryadin mengatakan, untuk keluar sebagai juara di Liga Futsal Perindo 2016 zona Sumatera Utara ini, mereka telah melakukan banyak persiapan. Edwin bahkan secara khusus mengumpulkan pemain-pemain terbaik di tingkat SMA untuk mengisi posisi di timnya.

“Kita latihan setiap hari untuk menggenjot kemampuan fisik dan teknik pemain. Alhamdulilah kerja keras kita berbuah manis hari ini,”ujarnya.

Edwin juga menambahkan, ia dan pemain-pemainnya sudah sangat siap untuk bertarung di Grand Champion Liga Futsal Perindo 2016 yang akan dilaksanakan 1-4 Desember 2016 mendatang di Jakarta. Ia bertekad membawa timnya untuk bisa keluar sebagai juara nasional.

“Kita sudah siap. Saya juga sudah melakuan pemetaan terhadap pemain futsal di tiap-tiap daerah. Kami yakin bisa kembali menjadi juara di tingkat nasional,”tukasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Liga Futsal Perindo 2016 zona Sumatera Utara, Hasbi Simanjuntak, mengucapkan selama kepada Isori FC yang telah keluar sebagai juara. Ia pun meminta para pemain Isori FC untuk tidak cepat puas dan terus berlatih untuk mempersiapkan diri melawan tim-tim pemenang dari provinsi lain.

“Terus berjuang dan harumkan nama Sumatera Utara di tingkat nasional,”sebut Hasbi.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 34
    2 Arsenal FC 31
    3 Liverpool 30
    4 Manchester City 30
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 34
    2 FC Barcelona 28
    3 Sevilla 27
    4 Athletic Madrid 25
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 36
    2 AS Roma 32
    3 AC Milan 32
    4 Napoli 28
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Red Bull Leipzig 33
    2 FC Bayern Munich 30
    3 Hertha BSC 27
    4 Hoffenheim 25