Arema (Foto: Antara)

Comeback Dendi Ibarat Rekrutmen Anyar

Kukuh Setiawan

Minggu, 16 Oktober 2016 - 06:17 wib

MALANG - Kemenangan Arema Cronus 2-0 atas PSM Makassar sudah jelas melegakan supporter Aremania. Paling tidak kemenangan itu memupus episode negatif dalam dua pertandingan sebelumnya lawan Mitra Kukar dan Persegres Gresik United.

Namun ada sisi lain yang tak kalah melegakan, yakni kembali hadirnya winger Dendi Santoso yang selama berbulan-bulan istirahat karena cedera. Kembalinya Dendi dalam starting eleven Singo Edan ibarat rekrutmen baru bagi tim asuhan Milomir Seslija.

Ditambah lagi Dendi berperan langsung dalam terciptanya gol pertama ke gawang PSM yang dicetak Cristian Gonzales. Tendangan Dendi yang tak mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Deny Marsel, menjadi santapan empuk Gonzales.

Kembalinya Dendi memang sangat diharapkan, karena sejak dia absen posisi winger penampilannya cukup fluktuatif. Dendi merupakan pemain dengan progres paling menggembirakan musim ini, terlihat sejak sebelum dia mengalami cedera Mei silam.

Diprediksi bakal trauma karena sempat cedera panjang, tapi penampilan Dendi sudah terlihat menjanjikan. Milomir Seslija pun tersenyum dengan kembalinya pemain asli didikan Arema ini. Milo menilai keberadaan Dendi bisa memberi perubahan positif pada tim.

"Memang Dendi harus pelan-pelan dalam meningkatkan permainannya setelah cedera. Tentu ada trauma, tapi saya melihat perkembangannya sangat positif. Dia mempunyai semangat kuat untuk kembali bermain dan saya yakin bisa terus membaik lagi," tutur Milomir Seslija.

Dendi pun gembira dengan penampilannya sebagai starter pertama kali sejak terkapar karena cedera fibula. "Saya bersyukur akhirnya bisa bermain normal lagi. Apalagi Arema bisa memenangkan pertandingan. Saya akan berusaha meningkatkab kondisi dan permainan," tekad dia.

Arema sebenarnya telah menyiapkan Okto Maniani sebagai winger baru di putaran dua ISC 2016 saat Dendi belum pulih dan Ahmad Nuviandani juga cedera. Namun sayang penampilan Okto belum memberikan perubahan berarti dan levelnya secara umum masih di bawah Dendi Santoso.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 34
    2 Arsenal FC 31
    3 Liverpool 30
    4 Manchester City 30
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 34
    2 FC Barcelona 28
    3 Sevilla 27
    4 Athletic Madrid 25
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 36
    2 AS Roma 32
    3 AC Milan 32
    4 Napoli 28
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Red Bull Leipzig 33
    2 FC Bayern Munich 30
    3 Hertha BSC 27
    4 Hoffenheim 25