Real Betis vs Real Madrid (Foto: Reuters)

Babak Pertama Madrid vs Betis Berakhir 4-0

Zanel Farha Wilda

Minggu, 16 Oktober 2016 - 02:44 wib

SEVILLA - Real Madrid mengakhiri babak pertama pertandingan kontra Real Betis pada laga pekan kedelapan Liga Spanyol 2016-2017, Minggu (16/10/2016) dini hari WIB, dengan keunggulan telak. Pada laga yang berlangsung di Estadio Benito Villamarín tersebut, Madrid unggul 4-0 di 45 menit interval pertama.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Madrid langsung tampil menyerang begitu pertandingan dimulai. Tak sia-sia, intensitas serangan tinggi yang ditunjukkan El Real -julukan Madrid- langsung membuahkan hasil pada menit keempat.

Raphael Varane membuka keunggulan Madrid pada menit keempat usai memanfaatkan umpan yang diberikan Toni Kroos. Gol bermula dari pergerakan Kroos yang mengirim umpan silang terukur ke kotak penalti Betis. Tanpa kesulitan berarti, Varane mampu mengkonversinya menjadi gol. Madrid unggul 1-0 atas Betis.

Los Blancos -julukan Madrid- nyaris menambah keunggulan semenit kemudian melalui sang megabintang yakni Cristiano Ronaldo. Sayang, upaya Ronaldo masih belum mengarah ke sasaran.

Betis berusaha mengimbangi permainan cepat Madrid. Akan tetapi, tuan rumah tetap terlihat kesulitan dalam menghadapi rentetan serangan yang diberikan tamunya. Di menit 11, giliran Mateo Kovacic yang nyaris mencatatkan namanya di papan skor.

Gareth Bale! Bale hampir mengubah skor menjadi 2-0 melalui tandukannya usai memanfaatkan umpan silang Marcelo pada menit 14. Sayang, penyelamatan gemilang yang dilakukan kiper Betis, Adan, menggagalkannya.

Madrid makin mendominasi jalannya pertandingan. Ancaman demi ancaman bergantian diberikan Ronaldo, Isco, Benzema, dan Bale. Sayangnya hingga laga memasuki menit ke-30, belum ada lagi gol yang tercipta.

Gol! Madrid akhirnya mampu menambah keunggulan di menit 31 melalui Benzema. Setelah gol Varane, Kroos kembali berkontribusi dalam gol Benzema. Mantan pemain Bayern Munich itu berlari dari tengah lapangan dan kemudian mengumpan bola kepada Benzema yang ada di sisi kirinya. Benzema pun sukses menyarangkan bola tersebut ke gawang Betis. Madrid unggul 2-0.

Delapan menit berselang, El Real kembali mencetak gol. Gol ketiga Madrid dicetak oleh Marcelo. Gol bermula dari pergerakan Isco. Isco kemudian mengoper bola kepada Karim Benzema. Melihat rekan setimnya berdiri bebas di kotak penalti, Benzema pun megirim umpan yang langsung dikonversi menjadi gol oleh Marcelo.

Unggul tiga gol tak membuat Madrid mengendurkan serangannya. Di menit injury time babak pertama, Los Blancos kembali menambah keunggulan, kali ini melalui Isco.

Gol Isco dimulai dari kerja sama apik yang dibangun para pemain Madrid. Bermula dari serangan balik cepat, Karim Benzema mengoper bola kepada Cristiano Ronaldo yang kemudian diteruskan kepada Pepe. Tak berhenti sampai di situ, Pepe pun kemudian mengumpan kepada Isco yang langsung mengkonversinya menjadi gol.

Susunan Pemain

Real Betis XI (4-3-3): Adan; Piccini, Mandi, Pezzela, Durmisi; Brasanac, Martin, Petros; Castro, Alegria, Joaquin.

Real Madrid XI (4-3-3): Navas; Marcelo, Pepe, Varane, Carvajal; Kovacic, Kroos, Iscol; Bale, Benzema, Ronaldo.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 34
    2 Arsenal FC 31
    3 Liverpool 30
    4 Manchester City 30
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 34
    2 FC Barcelona 28
    3 Sevilla 27
    4 Athletic Madrid 25
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 36
    2 AS Roma 32
    3 AC Milan 32
    4 Napoli 28
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Red Bull Leipzig 33
    2 FC Bayern Munich 30
    3 Hertha BSC 27
    4 Hoffenheim 25