MU alihkan fokus ke Bali. (Foto: ANTARA/Saiful Bahri)

Usai Kalahkan Persiba 2-1, MU Alihkan Fokus ke Bali United

Kukuh Setiawan (Koran Sindo)

Sabtu, 15 Oktober 2016 - 04:02 wib

MADURA -- Masih mempunyai pekerjaan rumah (PR) berat di lanjutan TSC 2016. Madura United (MU) FC tidak mau bersantai. Tim asuhan Gomes De Oliviera langsung menuju Bali demi fokus pada pertarungan menghadapi tuan rumah Bali United.

Laga memang baru akan digelar Selasa 18 Oktober 2016, namun skuat Sape Kerap sudah berangkat pada Jumat 14 Oktober 2016. Berangkat lebih awal ini merupakan salah satu bentuk keseriusan MU untuk mendapatkan hasil gemilang di Pulau Dewata.

MU baru saja mengalahkan Persiba Balikpapan 2-1 pada tengah pekan kemarin. Pada kesempatan lain, Bali United tersungkur telak 3-0 kala menghadapi Persela Lamongan di Gelora Delta Sidoarjo. Walau punya modal bagus, MU berupaya tak jemawa.

Gomes De Oliviera, Pelatih MU mengatakan timnya akan menghadapi tantangan berbeda di Bali nanti. Dia tidak yakin Bali United yang sedang mencatat rentetan hasil buruk akan seterusnya berada dalam level buruknya.

"Kami ke Bali lebih awal bukan untuk berwisata, tapi agar lebih fokus menghadapi Bali United. Memang mereka baru saja kalah dengan skor besar melawan Persela, tapi saya yakin mereka punya ambisi khusus saat bermain di kandang nanti," cetus Gomes, Jumat 14 Oktober 2016.

Kemenangan atas Persiba diakuinya sangat positif sebagai bekal menghadapi Serdadu Tridatu. Meski begitu, Gomes tidak mau timnya memandang tim asuhan Indra Sjafri lebih rendah levelnya dibanding Sape Kerap yang kokoh di puncak klasemen.

"Kondisi pemain bagus, mental dan semangat juga sedang dalam level terbaik. Saya berharap ini bisa dimanfaatkan untuk pertandingan lawan Bali United. Target masih tetap sama, yakni ingin meraih poin sebanyak mungkin," demikian Gomes.

Madura United saat ini unggul empat angka dari Arema Cronus yang duduk di posisi dua. Arema baru saja mengalahkan PSM Makassar skor 2-0 pada Jumat 14 Oktober 2016.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 63
    2 Tottenham Hotspur FC 53
    3 Manchester City 52
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 55
    2 FC Barcelona 54
    3 Sevilla 52
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 66
    2 AS Roma 59
    3 Napoli 54
    4 Atalanta BC 51
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 53
    2 Red Bull Leipzig 48
    3 Borussia Dortmund 40
    4 Hoffenheim 38