Pensiun sebagai Pemain, Pique Pilih Jadi Presiden Barcelona

Reza Saputra

Sabtu, 15 Oktober 2016 - 22:23 wib

BARCELONA – Bagi para pesepakbola, menjadi pelatih adalah salah satu profesi yang paling wajar ditempuh selepas gantung sepatu. Namun hal itu sepertinya tidak berlaku bagi defender Barcelona, Gerard Pique.

Tidak seperti orang kebanyakan, Pique justru berkeinginan terjun ke dunia politik setelah pensiun sebagai pemain. Pria berpaspor Spanyol itu mengatakan ingin menjadi Presiden Barcelona selepas gantung sepatu.

Pique menyatakan ingin terus berguna bagi klub tempat ia menimba ilmu sepakbola. Lalu pria 29 tahun itu merasa menjadi presiden membuat dirinya bisa memberikan kontribusi maksimal untuk Blaugrana.

“Ya, saya ingin menjadi Presiden Barca. Itu adalah langkah selanjutnya yang akan saya ambil setelah pensiun. Saya tidak melihat diri saya sebagai manajer. Saya tidak berpikir akan menikmatinya,” kata Pique, seperti dikutip dari Football Espana, Sabtu (15/10/2016).

“Sebagai presiden, saya bisa melakukan yang terbaik untuk klub ini, karena itulah yang saya suka. Karier saya bermain suatu hari nanti akan berakhir dan langkah yang akan saya ambil adalah menjadi Presiden Barca,” tuntas pria berpaspor Spanyol itu.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 63
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 Sevilla 52
    3 FC Barcelona 51
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 66
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 Atalanta BC 51
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 53
    2 Red Bull Leipzig 48
    3 Borussia Dortmund 40
    4 Hoffenheim 37