Share

Zinedine Zidane Enggan Disebut Pelatih Terbaik di Dunia

Aditya Wahyutomo

Sabtu, 15 Oktober 2016 - 14:13 wib

MADRID Keraguan sempat muncul ketika Real Madrid menunjuk Zinedine Zidane sebagai pengganti Rafael Benitez di musim lalu. Namun keraguan tersebut sirna seiring prestasi Zidane membawa Real Madrid meraih gelar Liga Champions di akhir musim.

Kini keraguan terhadap Zidane kembali muncul. Itu terjadi karena Real Madrid terus mengalami hasil imbang di semua ajang. Hasil tersebut memang dikatakan sebagai ujian sesungguhnya Zidane karena musim lalu terbilang sangat mulus.

Meski mendapat kritik keras, para pemain Real Madrid tetap memuji sang pelatih. Mereka menilai Zidane adalah salah satu pelatih terbaik di dunia. Namun, tanggapan tersebut dibantah oleh Zidane secara langsung.

“Saya tak pernah menilai diri saya sebagai pelatih hebat dan saya tak akan pernah menyatakan diri sebagai pelatih terbaik di dunia. Saya masih muda tetapi saya berharap untuk belajar,” ujar Zidane, seperti diberitakan Marca, Sabtu (15/6/2016).

“Melatih klub seperti Real Madrid membuat saya dihadapi dengan beberapa tantatangan. Tetapi, saya selalu sadar untuk terus melakukan yang terbaik demi para pemain,” tambahnya. 

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 3
    2 Huddersfield Town 3
    3 Tottenham Hotspur FC 3
    4 Manchester City 3
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Sevilla 0
    2 Alaves 0
    3 Real Madrid CF 0
    4 Las Palmas 0
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 0
    2 Cagliari Calcio 0
    3 Chievo Verona 0
    4 Torino 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 SV Werder Bremen 0
    2 FC Koln 0
    3 Bayer Leverkusen 0
    4 Hannover 96 0