Simeone Puji Kedewasaan Griezmann Tanggapi Kritik Ribery

Aditya Wahyutomo

Sabtu, 15 Oktober 2016 - 13:07 wib

MADRID Pemain Bayern Munich, Franck Ribery, sempat mengeluarkan kritik keras kepada pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Ribery menyebut Griezmann masih memerlukan waktu untuk bisa membuktikan diri sebagai pemain terbaik di dunia.

Maklum saja, Griezmann memang tahun ini menjadi sorotan utama penikmat sepakbola. Pada musim panas 2016, Griezmann mampu mengantarkan Atletico Madrid ke final Liga Champions. Tak lama berselang, ia berhasil membawa Timnas Prancis meraih final di Piala Eropa 2016.

Kemampuan tersebut langsung membuat Griezmann disejajarkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Itulah yang pada akhirnya membuat Ribery melayangkan kritik kepada pemuda Prancis tersebut.

Namun, Griezmann berhasil menanggapi kritik dengan tenang. Ia berjanji akan terus bekerja keras sesuai saran Ribery. Tanggapan Griezmann tersebut rupanya mendapat pujian dari pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Ia menilai anak asuhnya itu cukup dewasa dalam menghadapi kritik.

“Ia adalah pemain yang memiliki pemikiran jernih. Ia sudah menjadi dewasa dengan baik ketika menghabiskan waktu bersama kami. Saya tak takut ketika dirinya berada dalam tekanan,” ujar Griezmann, seperti diberitakan Goal, Sabtu (15/10/2016).

“Saya tak bisa memengaruhi opini setiap orang tetapi saya selalu menghargai opini. Saya rasa Griezmann merespons dengna baik terhadap kritik Ribery,” tambah pelatih bepaspor Argentina itu. 

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 34
    2 Arsenal FC 31
    3 Liverpool 30
    4 Manchester City 30
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 34
    2 FC Barcelona 28
    3 Sevilla 27
    4 Athletic Madrid 25
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 36
    2 AS Roma 32
    3 AC Milan 32
    4 Napoli 28
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Red Bull Leipzig 33
    2 FC Bayern Munich 30
    3 Hertha BSC 27
    4 Hoffenheim 25