Persib Bandung (Foto: Oris Ridwan/Okezone)

Persib Bawa Misi Realistis ke Tenggarong

Oris Riswan

Jum'at, 14 Oktober 2016 - 10:22 wib

BANDUNG - Skuad Persib Bandung sudah bertolak dari Bandung untuk menuju Tenggarong, Kalimantan Timur, pada Jumat (14/10/2016) pagi WIB. Mereka akan melakoni laga berat kontra Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut pada Minggu 16 Oktober 2016.

Bagi 'Maung Bandung', bermain di kandang Mitra Kukar jelas bukan perkara mudah. Sebab berdasarkan sejarah, Persib lebih sering menuai hasil minor di sana.

Sadar sulitnya meraih kemenangan, Persib tak mau mengusung misi muluk-muluk. Sikap realistis pun ditunjukkan.

"Nomor satu, saya minta ke pemain agar tidak kebobolan. Kalau tidak kebobolan, pemain juga tahu artinya, minimal bawa satu poin," ujar Manajer Umuh Muchtar di Stadion Persib, Kota Bandung.

Meski begitu, ia tetap memelihara optimisme. Ia berharap Persib dinaungi keberuntungan sehingga bisa pulang dengan meraup tiga poin alias kemenangan.

"Amin. Itu (kemenangan) kalau bisa diraih luar biasa. Kalau menang, bonus tidak akan berkurang, bahkan mungkin akan bertambah," ucapnya.

Untuk menjaga misi tersebut, ia meminta para pemainnya tetap menjaga motivasi tinggi. Ia ingin Hariono dan kawan-kawan tampil penuh semangat seperti saat menjamu Bhayangkara FC.

"Saya beri pengarahan ke pemain tadi, kalian kalau main (harus) seperti kemarin dengan semangat tinggi. Anggap kalian mai di kandang," katanya.

Soal faktor kelelahan akibat padatnya jadwal pertandingan dan perjalanan jauh, Umuh menyebut itu bukan alasan. Sebab dalam laga kontra Bhayangkara FC, skuad Persib dilanda kelelahan. Tapi ketika di lapangan, mereka tampil beringas dan memiliki semangat menggebut.

"Kemarin dalam keadaan kelelahan, tapi bisa kan. Tapi ini masih ada waktu untuk memaksimalkan istirahat. Saya sudah instruksikan, di mobil, di pesawat, kalau perlu istirahat. Jangan (beraktivitas) sampai malam," jelas Umuh.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 60
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 FC Barcelona 51
    3 Sevilla 49
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 63
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 FC Internazionale Milano 48
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 50
    2 Red Bull Leipzig 45
    3 Borussia Dortmund 37
    4 Hoffenheim 37