Jerome Boateng (Foto: AFP)

Ketimbang Timnas Jerman, Boateng Lebih Ingin Ban Kapten Bayern Munich

Zanel Farha Wilda

Kamis, 13 Oktober 2016 - 11:26 wib

MUNICH - Bek andalan Bayern Munich, Jerome Boateng, menyatakan dirinya tidak terlalu menginginkan ban kapten di Timnas Jerman. Ketimbang di timnas, Boateng mengaku lebih mengharapkan ban kapten klubnya.

Menurut Boateng, jabatan kapten di Bayern adalah sesuatu yang luar biasa. Pesepakbola berusia 28 tahun tersebut menyatakan, mimpinya akan jadi kenyataan jika ban kapten Die Roten -julukan Bayern- melingkar di lengannya.

“Jabatan kapten di tim nasional tidak wajib untuk saya. Saya akan lebih sangat senang jika ban kapten Bayern datang kepada saya. Bagi saya, itu adalah mimpi dan suatu kebanggaan,” kata Boateng, sebagaimana diwartakan Goal, Kamis (13/10/2016).

Usai Bastian Schweinsteiger memutuskan pensiun dari Timnas Jerman, pelatih Joachim Low menunjuk kiper nomor satunya yakni Manuel Neuer, menjadi kapten tim. Boateng pun memberikan selamat kepada Neuer.

“Saya secara pribadi sudah mengucapkan selamat kepada Manu (Neuer) sesaat setelah dia mendapatkan ban kapten Timnas Jerman. Meski di Jerman, selain Manuel Neuer dan Thomas Muller, ada juga pemain lain yang layak menggunakannya,” papar Boateng.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Arsenal FC 34
    2 Chelsea FC 34
    3 Liverpool 30
    4 Manchester City 30
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 37
    2 FC Barcelona 31
    3 Sevilla 27
    4 Athletic Madrid 25
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 36
    2 AS Roma 32
    3 AC Milan 32
    4 Napoli 28
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Red Bull Leipzig 33
    2 FC Bayern Munich 30
    3 Hertha BSC 27
    4 Hoffenheim 25