Ingin Sukses di Eropa, Ini Saran Legenda Milan untuk Juventus

Ezha Herdanu

Kamis, 13 Oktober 2016 - 08:34 wib

MILAN – Kiprah Juventus di kompetisi domestik memang sungguh luar biasa. Klub dengan julukan Bianconeri tersebut telah sukses meraih titel Serie A dan Coppa Italia dalam kurun lima musim terakhir.

Akan tetapi hal itu nampaknya tak terlalu berpengaruh terhadap perjalanan Juve di Liga Champions. Sebab dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, Gianluigi Buffon dan kolega hanya sekali tampil di partai final.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari mantan pelatih AC Milan, yakni Ariggo Sacchi. Ia menyarankan agar Juve mengubah mindset mereka untuk menjaga kemenangan, dan mencoba untuk bermain menghibur agar bisa meraih kesuksesan di Eropa.

“Juve memiliki segalanya untuk meraih kesuksesan di Eropa, tapi mereka cuma tahu satu kata, yaitu kemenangan. Padahal, saya pernah berujar kepada teman saya, Giuseppe Marotta (Bos Juve), untuk bisa meraih kesuksesan di Eropa, Anda tak bisa hanya mengamankan kemenangan,” ucap Sacchi, seperti dikutip dari Football Italia, Kamis (13/10/2016).

“Akan tetapi, Anda harus bisa juga bermain menghibur banyak orang. Lihat saja Bayern Munchen, Manchester City atau Barcelona, mereka tidak pernah bermain terlalu taktis,” sambung pria berusia 70 tahun tersebut.

“Akan tetapi Juventus memang tengah berubah pada saat ini. Sebab, mereka merupakan salah satu klub hebat, di depan semua orang di Italia. Sepertinya Juve juga sudah menaikkan standar mereka dalam bermain,” tuntasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 31
    2 Liverpool 30
    3 Manchester City 30
    4 Arsenal FC 28
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 33
    2 FC Barcelona 27
    3 Sevilla 27
    4 Athletic Madrid 24
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 33
    2 AS Roma 29
    3 AC Milan 29
    4 Lazio 28
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Red Bull Leipzig 30
    2 FC Bayern Munich 27
    3 Hertha BSC 24
    4 FC Koln 22