Del Piero Dijadikan Panutan Lapadula

Reza Saputra

Kamis, 13 Oktober 2016 - 08:36 wib

MILAN – Bagi para pencinta Serie A, pasti tidak ada yang asing dengan nama Alessandro del Piero. Pria kelahiran Conegliano, Italia itu menjadi salah satu penyerang terbaik yang pernah merumput di Serie A bersama Juventus.

Dengan kemampuan yang dimiliki seorang bomber mematikan, tak ayal jika Del Piero kerap menjadi panutan bagi para striker muda. Salah satu yang mengaku sangat mengidolai pria 41 tahun tersebut adalah penyerang AC Milan, Gianluca Lapadula. Striker 26 tahun itu mengaku mengidolai sosok Del Piero saat masih kanak-kanak.

Namun sejak bergabung dengan Milan, ternyata ada satu sosok lagi yang menjadi penutan bagi Lapadula. Tidak lain adalah rekannya di Rossoneri – julukan AC Milan, Carlos Bacca.

Lapadula menganggap bahwa Bacca memiliki ketajaman di lini depan. Selain itu, pemain asal Kolombia tersebut juga memiliki persentase mencetak gol cukup besar. Bahkan Lapadula berharap bisa menjadi seperti Bacca.

“Saat saya kanak-kanak, saya mengidolakan (Alessandro) Del Piero. Sekarang, rekan setim saya, Bacca. Carlos sangat kejam, tajam. Ia memiliki persentase luar biasa di depan gawang, saya harap saya bisa sepenting dirinya,” jelas Lapadula, seperti dikutip dari Football Italia, Kamis (13/10/2016).

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 60
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 FC Barcelona 51
    3 Sevilla 49
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 63
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 FC Internazionale Milano 48
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 50
    2 Red Bull Leipzig 45
    3 Borussia Dortmund 37
    4 Hoffenheim 37