Atep ingin bawa Persib raih kemenangan. (Foto: KORAN SINDO/Dede Arip Rachman)

Lord Atep Berambisi Bawa Persib Tundukkan Bhayangkara FC

Oris Riswan

Rabu, 12 Oktober 2016 - 11:13 wib

BANDUNG - Persib Bandung akan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Rabu (12/10/2016) sore WIB. Bagi Persib, duel itu merupakan laga kandang. Tapi karena digelar di Bekasi, laga kandang itu jelas terasa seperti laga tandang.

Kapten Persib Atep mengakui ada rasa berbeda ketika harus mengarungi kompetisi dengan beberapa laga kandang yang digelar di luar Bandung. Duel kontra Bhayangkara FC pun jadi salah satu laga kandang yang memiliki citarasa tandang musim ini.

Bermain di luar Bandung, hal itu memiliki dampak negatif tersendiri. Sebab Persib harus melakoni perjalanan Bandung-Bekasi yang cukup mengganggu masa persiapan.

Tapi tak ada kompromi untuk menjungkalkan Bhayangkara FC. Persib wajib menang demi mengatrol posisi di klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

"Itu menguras energi di jalan dan sedikitnya mempengaruhi kinerja kami di lapangan. Tapi kami tidak mau mencari-cari alasan. Walaupun bukan main di Bandung, lawan Bhayangkara FC sangat penting untuk kita menang," ujar Atep.

Diakui pria berjuluk 'Lord Atep' itu, kesempatan meraih tiga poin saat menjamu Bhayangkara FC sangat terbuka. Pertemuan itu jadi momentum Persib untuk bangkit.

"Ini adalah satu-satunya kesempatan kami untuk mengamankan tiga poin di kandang karena begitu susahnya kami mencari poin dalam laga tandang. Artinya situasi ini harus kita maksimalkan," jelasnya.

Soal kekuatan Bhayangkara FC, Atep menilai mereka sebagai tim yang kuat. Apalagi dalam sejumlah laga tandangnya, Bhayangkara FC sering menuai hasil maksimal.

"Tapi sekali lagi, kami ingin meraih tiga poin dalam laga kandang ini," tegas pemilik nomor punggung 7.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 60
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 FC Barcelona 51
    3 Sevilla 49
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 63
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 FC Internazionale Milano 48
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 50
    2 Red Bull Leipzig 45
    3 Borussia Dortmund 37
    4 Hoffenheim 37