Foto: Ilustrasi bola okezone

David Laly Lapang Dada Dikritik Djanur

Oris Riswan

Rabu, 12 Oktober 2016 - 11:10 wib

BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman memberi kritik pedas terhadap David Laly. Penampilan David dalam duel kontra Madura United akhir pekan lalu membuat pria yang akrab disapa Djanur itu tidak puas.

Djanur bahkan tidak membawa David dalam daftar pemain untuk laga Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Rabu (12/10/2016) sore ini. Selain cedera, kurang apiknya permainan David jadi alasan Djanur meninggalkannya di Bandung.

David sendiri merespons kritik Djanur dengan positif. Ia sendiri mengaku penampilannya belum maksimal meski sudah berusaha memberikan yang terbaik.

"Aku sudah berusaha tampil maksimal, tapi pelatih belum merasa puas. Pelatih punya penilaian sendiri, dia lebih tahu," ujar David.

Secara pribadi, pemain asal Papua itu tidak merasa bermasalah dengan Djanur. Apalagi sang pelatih menurutnya selama ini selalu bersikap adil terhadap seluruh pemain.

Hal itu terlihat dari kesempatan main yang diberikan Djanur. Siapapun pemain yang dinilai layak bermain, Djanur tak segan memainkannya.

"Coach sangat fair, beberapa kali aku dimainkan, tapi beberapa kali juga aku enggak main," ujarnya.

Menanggapi kritik Djanur, David mengaku semakin termotivasi untuk bermain lebih baik lagi. Apalagi ia kini mulai paham bagaimana keinginan sang pelatih.

"Coach Djanur dengan pelatih-pelatih aku sebelumnya beda. Dia mau aku gerak terus di lapangan. Aku menanggapi kritik itu dengan positif. Itu baik buat perkembangan aku dan tim," jelas David.

Tidak hanya mulai paham keinginan Djanur, ia juga mulai mengerti cara bermain dengan para pemain lainnya. Pergerakan para pemain mulai bisa klop satu sama lain. Ketika ia menggiring bola, pemain lain langsung bergerak untuk menerima umpannya.

"Karakter aku suka dribble, tapi dulu bingung enggak ada solusi (karena permainan belum klop). Kalau sekarang aku dribble pemain lain udah ada (untuk menerima umpan)," ucap pemilik nomor punggung 91.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 60
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 FC Barcelona 51
    3 Sevilla 49
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 63
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 FC Internazionale Milano 48
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 50
    2 Red Bull Leipzig 45
    3 Borussia Dortmund 37
    4 Hoffenheim 37