Ini Alasan Maldini Tolak Kembali ke Milan

Ezha Herdanu

Rabu, 12 Oktober 2016 - 06:08 wib

MILAN – Nama Paolo Maldini memang sangat melekat dalam diri para pendukung AC Milan hingga saat ini. Bagaimana tidak selama 24 tahun Maldini berkarier, ia habiskan hanya untuk memperkuat Rossoneri.

Meski memiliki hubungan yang baik dengan para pendukung Milan, Maldini nyatanya sempat mengalami kekecewaan kepada manajemen eks klubnya tersebut. Ia kecewa manajemen Milan memutuskan menjual sahamnya kepada investor China beberapa waktu lalu.

Hal tersebutlah yang menjadi alasan utama Maldini enggan menerima tawaran sebagai Direktur Teknis Milan. Ia mengaku sangat ragu bahwa proyek yang manajemen Milan tawarkan itu bakal berjalan baik.

“Saya ingin memperjelas bahwa bukan saya yang membocorkan kerahasiaan negosiasi ini, dan saya tidak punya tuntutan khusus dalam hal bayaran. Saya juga tak meminta jabatan seperti (Adriano) Galliani,” ungkap Maldini, seperti disadur dari Football Italia, Rabu (12/10/2016).

“Saya sangat menyadari bahwa potensi dan keterbatasan saya. Mereka menawarkan saya sebagai Direktur Teknis, tapi mereka sudah memilih Direktur Olahraga. Saya merasa itu bukan cara untuk membangun tim juara,” sambung mantan kapten Timnas Italia tersebut.

“Saya tak pernah minta bertemu dengan pemilik klub mendahului CEO baru: saya ingin tahu apa yang sebenarnya mereka inginkan pada saya. Saya kiri ini perkara yang perlu diketahui oleh semua pekerja profesional,” tandas pria berusia 48 tahun tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 60
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 FC Barcelona 51
    3 Sevilla 49
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 63
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 FC Internazionale Milano 48
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 50
    2 Red Bull Leipzig 45
    3 Borussia Dortmund 37
    4 Hoffenheim 37