De Boer Janji Bakal Jadikan Inter sebagai Tim yang Sempurna

Ezha Herdanu

Rabu, 12 Oktober 2016 - 02:32 wib

MILAN – Kiprah Inter Milan di musim 2016-2017 memang tidak terlalu impresif. Sebab dari 10 laga yang sudah berlalu, La Beneamata telah mengalami empat kekalahan, dua hasil imbang, sementara enam laga lainnya berakhir dengan kemenangan.

Sejumlah hasil tersebut, memaksa Inter pun harus rela terpaku di posisi sembilan dengan perolehan 11 poin. Padahal pada awal musim, Mauro Icardi dan kolega sempat disebut-sebut sebagai kandidat kuat untuk menghentikan dominasi Juventus di kancah domestik.

Meski begitu tidak lantas membuat pelatih Inter, Frank de Boer, merasa pesimis dengan penampilan anak-anak asuhnya. Ia bahkan mengklaim bahwa performa Inter sedikit demi sedikit telah mengalami perubahan positif.

“Pada setiap tim yang hebat selalu ada tekanan, tapi kami harus hidup dalam kenyataan. Normal bahwa dalam dua minggu pertama kami harus mengenal identitas Inter,” ucap De Boer, seperti dilansir dari Football Italia, Rabu (12/10/2016).

“Langkah itu telah selesai, dan sekarang kami bisa melangkah ke arah yang diharapkan oleh sebuah klub besar. Kami melakukan apa yang harus kami lakukan, tapi saya tahu memang sulit untuk mendapatkan hasil bagus yang cepat,” sambung pelatih asal Belanda tersebut.

“Ini hanya soal mengoreksi detail-detail kecil, bahkan pada laga lawan AS Roma kami bermain cukup baik, tapi kami membuat kesalahan. Bagi saya, akan butuh sebuah langkah besar ke depan untuk memperbaikinya,” tuntasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 60
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 FC Barcelona 51
    3 Sevilla 49
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 63
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 FC Internazionale Milano 48
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 50
    2 Red Bull Leipzig 45
    3 Borussia Dortmund 37
    4 Hoffenheim 37