Joe Hart Diprediksi Jadi Kiper Sempurna Usai Membela Torino

Aditya Wahyutomo

Rabu, 12 Oktober 2016 - 00:28 wib

TURIN—Kedatangan Pep Guardiola sebagai pelatih Manchester City tak menjadi suatu hal yang menguntungkan untuk Joe Hart. Itu terjadi karena Guardiola menuntut Hart untuk menjadi penjaga gawang yang mampu terlibat langsung dalam permainan.

Tak mampu memenuhi keinginan Guardiola, Hart memilih untuk dipinjamkan ke Torino dari pada terus menghangatkan bangku cadangan Man City. Banyak pihak di Inggris menilai bahwa keputusan tersebut tidak tepat mengingat Inggris dan Italia memiliki karakteristik permainan yang berbeda.

Mantan penjaga gawang AC Milan, Giovanni Galli, menyetujui bahwa sepakbola Inggris dan Italia memiliki karakter yang berbeda. Meski begitu, Galli menilai hal tersebut bukanlah penghalang bagi Hart. Galli yang pernah membela Torino yakin bhawa Hart akan menjadi penjaga gawang sempurna usai membela Torino.

“Saat bermain di Inggris, penjaga gawang diminta untuk melatih fisik mereka. Jarang sekali mereka dilatih untuk mengasah teknik. Namun bagi saya, mereka harus bekerja keras untuk mengetahui penempatan diri dan teknik dalam menangkap bola,” ujar Galli seperti diberitakan Daily Mail, Rabu (12/10/2016).

“Joe Hart memiliki fisik yang bagus dan lagi ia tinggi. Staf penjaga gawang Torino akan membantunya menjadi sempurna. Harus diakui ia melakukan beberapa kesalahan pada masa lampau. Bersama dengan Torino ia memiliki kesempatan untuk berkembang,” tambahnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 60
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 FC Barcelona 51
    3 Sevilla 49
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 63
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 FC Internazionale Milano 48
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 50
    2 Red Bull Leipzig 45
    3 Borussia Dortmund 37
    4 Hoffenheim 37