Beradaptasi dengan Cepat di Torino, Joe Hart Dipuji Media Italia

Aditya Wahyutomo

Rabu, 12 Oktober 2016 - 00:08 wib

TURIN—Tak bisa dipungkiri kepergian penjaga gawang Timnas Inggris ke Tornio dibumbui dengan rasa terpaksa. Hart yang sudah berjasa untuk Manchester City terpaksa hengkang karena sang pelatih Pep Guardiola memaksanya melakukan suatu hal yang diluar kemampuan.

Namun rupanya Hart dapat beradaptasi dengan cepat. Menurut pengamatan beberapa jurnalis di Italia, Hart sudah mampu mengambil hati para fans. Terbukti fans Torino sudah menciptakan nyanyian khusus untuk Hart ketika bertanding.

Tak hanya itu, Joe Hart juga disebut-sebut sangat menghargai kebudayaan Italia dengan berusaha keras untuk mempelajari bahasanya. Hebatnya, Hart juga sudah memahami betul sejarah Torino sebagai salah satu tim legendaris di sepakbola Italia.

“Kedatangannya yang tiba-tiba menjadi indah karana pengetahuannya mengenai sejarah Torino. Itu berjalan dengan bagus. Ia benar-benar menjadi idola untuk para fans,” ujar Simone Cerrano yang berasal dari Premium Sport seperti diberitakan Daily Mail, Rabu (12/10/2016).

“Joe Hart membuktikan bahwa dirinya adalah pria yang baik. Ia sangat disukai oleh pemain lain. Ia juga memiliki rumah di tengah kota Turin dan ia sangat senang berada di sana,” timpal jurnalis Gazzetta dello Sport, Fabrizio Turco.

Meski menjalani pertandingan pertama dengan blunder namun Hart terus membaik dari setiap pertandingan. Dari lima pertandingan yang ia jalani sudah dua pertandingan ia akhiri tanpa kebobolan. Ia juga telah menyelamatkan 16 kesempatan tim lawan.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 60
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 FC Barcelona 51
    3 Sevilla 49
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 63
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 FC Internazionale Milano 48
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 50
    2 Red Bull Leipzig 45
    3 Borussia Dortmund 37
    4 Hoffenheim 37