Febri Haryadi (Foto: Persib.co.id)

Tekad Febri Hariyadi di Persib

Oris Riswan

Selasa, 11 Oktober 2016 - 08:01 wib

BANDUNG - Febri Hariyadi secara mengejutkan kembali masuk skuad utama Persib Bandung. Ia menjadi bagian pemain Persib yang dibawa untuk melakoni duel kontra Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Rabu 12 Oktober 2016.

Sebelum kembali ke skuad utama Persib, Febri harus rela turun kasta ke Persib U-21. Selain itu, pemain berposisi sayap itu juga memperkuat Tim Sepakbola Jawa Barat yang berhasil menyabet medali emas dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016.

Usia muda dan kurangnya menit bermain jadi alasan ia diturunkan ke skuad junior. Di sana ia diharapkan mendapat jam bermain lebih banyak ketimbang berkutat di bangku cadangan tim senior.

Tapi minimnya pemain di sektor sayap membuat pelatih Djadjang Nurdjaman kembali menarik Febri ke tim senior. Itu karena Tantan masih berkutat dengan pemulihan pascasakit. Selain itu, Djanur juga tak membawa David Laly dengan alasan performanya tidak memuaskan dan dirundung cedera.

Hal itu menjadi berkah tersendiri bagi pemilik nomor punggung 19 tersebut. Ia bisa kembali mengasah kemampuannya bersama para pemain kaya pengalaman sekaligus mengintip peluang bermain.

Nama Febri sebenarnya sudah digadang-gadang akan jadi aset masa depan Persib. Sejak mencicipi laga bersama Persib di Piala Bhayangkara, penampilannya langsung memancing decak kagum Bobotoh.

Ia punya rasa percaya diri tinggi saat bermain, punya visi permainan yang jelas, kecepatan berlari, pemberi umpan silang tajam, hingga punya naluri mencetak gol. Di Piala Bhayangkara, ia pun berhasil mencetak satu gol dalam debutnya.

Febri pun mengungkap rasa bahagianya bisa kembali berkumpul bersama tim senior. Ia siap mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya merebut tempat utama dan memberi andil bagi kemenangan Persib atas Bhayangkara FC.

"Senang bisa dipercaya lagi di tim senior. Yang jelas saya harus berusaha memberikan yang terbaik," ucap Febri di Stadion Persib, Kota Bandung.

Kembali ke tim senior, 'Si Anak Hilang' merasa ada rasa canggung. Sebab ia sudah sekira tiga bulan terakhir tidak bersama Atep dan kawan-kawan. Tapi ia bisa dengan cepat menyesuaikan diri karena sudah mengenal para pemain senior.

Tekad besar pun berada di benak Febri. Ia ingin bersaing memperebutkan posisi di starting XI saat Persib menghadapi Bhayangkara FC.

Untuk menembus tim inti, setidaknya ia punya bekal lebih dibanding beberapa bulan lalu. Ia punya jam terbang lebih banyak saat berlaga di PON dan bersama Persib U21. Hal itu diharapkan jadi daya jualnya di mata sang pelatih.

"Sedikitnya saya ada bekal karena di PON alhamdulillah saya juga menit bermainnya banyak. Mudah-mudahan bisa jadi bekal untuk saya di pertandingan nanti. Saya siap memberikan 100 persen kemampuan kalau dipercaya main," ungkap Febri.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 31
    2 Liverpool 30
    3 Manchester City 30
    4 Arsenal FC 28
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 33
    2 FC Barcelona 27
    3 Sevilla 27
    4 Athletic Madrid 24
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 33
    2 AS Roma 29
    3 AC Milan 29
    4 Lazio 28
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Red Bull Leipzig 30
    2 FC Bayern Munich 27
    3 Hertha BSC 24
    4 FC Koln 22