Kim Kurniawan (Foto: Persib.co.id)

Hasrat Terbesar Kim Kurniawan Jelang Hadapi Bhayangkara FC

Oris Riswan

Selasa, 11 Oktober 2016 - 06:59 wib

BANDUNG - Kim Jeffrey Kurniawan menjadi sorotan dalam duel Madura United vs Persib Bandung di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Sabtu 8 Oktober 2016. Ia jadi satu-satunya pemain Persib yang mencetak gol ke gawang Madura United.

Golnya bahkan sempat membuat asa 'Maung Bandung' meningkat. Sebab gol yang dicetaknya membuat skor menjadi 1-1.

Tapi gol yang dicetak lewat sundulan itu berakhir sia-sia. Persib urung memetik poin karena Madura United mencetak gol kemenangan melalui Erick Weeks Lewis.

Kim pun menelan kekecewaan. Sebab gol yang dicetaknya tak mampu menghindarkan 'Maung Bandung' dari kekalahan.

Tapi ia berusaha bangkit dari kekecewaan. Ia menatap laga Persib selanjutnya dengan optimisme tinggi yaitu menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Rabu 12 Oktober 2016.

Ia mutlak mengincar kemenangan atas Evan Dimas dan kawan-kawan. Harapannya, Persib bisa kembali ke jalur menuju persaingan di papan atas klasemen.

Duel Persib vs Bhayangkara FC sendiri kemungkinan akan tersaji dengan sengit. Pertarungan di lini tengah akan memberi warna tersendiri.

Itu karena Bhayangkara FC dihuni Evan Dimas sebagai kreator serangan. Sebaliknya, Kim akan jadi penjagal serangan dari sektor tengah.

Kim pun siap bertarung dengan Evan yang merupakan salah seorang gelandang terbaik Indonesia saat ini. Ia tidak gentar dengan daya jelajah dan kreativitas permainan Evan.

"Saya main bola, dia main bola, saya harus melawan. Enggak ada strategi khusus menghadapi dia. Yang jelas main bola sama saja, lawan tim mana pun harus menang," kata Kim di Stadion Persib, Kota Bandung.

Kekalahan Persib 1-2 oleh Madura United pun jadi motivasi tersendiri. Ia ingin menjadikan duel kontra Bhayangkara FC sebagai momentum kebangkitan Persib. Ia siap tampil penuh determinasi dan totalitas dengan mengantar Persib ke jalur kemenangan.

Sementara soal gol yang dicetaknya ke gawang Madura United, hal itu menjadi motivasi tersendiri bagi Kim untuk semakin memberikan yang terbaik bagi Persib. Tapi di laga kontra Bhayangkara FC, pria keturunan Jerman itu tak mau mengedepankan ego dalam urusan mencetak gol.

Ia lebih memilih berusaha menghadirkan kemenangan ketimbang mengoyak gawang lawan. Adapun soal urusan mencetak gol, itu tergantung siapapun yang punya kesempatan.

"Kalau saya cetak gol tapi kita kalah, sama saja kalah. Kita harus menang. Bukan soal siapa cetak gol. Yang penting menang," tegas Kim.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 34
    2 Arsenal FC 31
    3 Liverpool 30
    4 Manchester City 30
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 34
    2 FC Barcelona 28
    3 Sevilla 27
    4 Athletic Madrid 25
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 36
    2 AS Roma 32
    3 AC Milan 32
    4 Napoli 28
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Red Bull Leipzig 33
    2 FC Bayern Munich 30
    3 Hertha BSC 27
    4 Hoffenheim 25