Djanur (Foto: Oris Ridwan/Okezone)

Tak Ada Jaminan Diperpanjang Kontrak, Ini Prioritas Djanur Bersama Persib

Oris Riswan

Selasa, 11 Oktober 2016 - 05:58 wib

BANDUNG - Keganasan Persib Bandung tak lagi seperti dulu. Hal itu terlihat dari peringkat Persib di klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 yang hanya bercokol di posisi sembilan.

Sebagai klub peraih titel juara Indonesia Super League (ISC) 2014 dan Piala Presiden 2015, pencapaian Persib saat ini jauh dari kata memuaskan. Bahkan banyak pihak tidak menduga Persib harus terseok-seok di klasemen sementara.

Persib masih tampil inkonsisten. Terkadang 'Maung Bandung' tampil digdaya baik di kandang maupun tandang. Tapi kadang penampilan Persib menukik tajam dan jadi sasaran bulan-bulanan lawan.

Menanggapi pencapaian Persib saat ini, pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman ogah mengumbar optimisme berlebihan akan finis di posisi lima besar sesuai target manajemen. Ia memilih fokus menjalani setiap laga dan berusaha menuai hasil maksimal.

"Sekarang saya hadapi match by match, hasilnya kedepan bagaimana nanti," kata Djanur di Stadion Persib, Kota Bandung.

Soal target finis di posisi lima besar, ia ogah membahasnya lebih dalam. Ia tidak mau hal itu justru membebani pemain. Sehingga ia pun meminta pemainnya untuk fokus menghadapi setiap laga daripada memikirkan posisi di akhir klasemen TSC.

"Kita fokus saja ke setiap pertandingan. Saya tidak mau target itu justru membebani pemain. Saya sendiri sebetulnya tidak pernah ngomong soal target (lima besar) itu ke pemain," ucap Djanur.

Sementara soal target dan persiapan untuk musim depan, ia pun ogah membahasnya. Sebab ia tidak mendapat garansi dari manajemen apakah akan dipertahankan atau tidak dari kursi pelatih.

"Sekarang saya fokus untuk musim ini saja dulu. Bagaimana mau fokus ke musim depan, kan saya belum ada garansi (dipertahankan). Artinya saya berbuat yang terbaik dulu untuk tahun ini walaupun ada kepikiran kesana (merancang skuad untuk musim depan)," jelas Djanur.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Arsenal FC 34
    2 Chelsea FC 34
    3 Liverpool 30
    4 Manchester City 30
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 37
    2 FC Barcelona 31
    3 Sevilla 27
    4 Athletic Madrid 25
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 36
    2 AS Roma 32
    3 AC Milan 32
    4 Napoli 28
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Red Bull Leipzig 33
    2 FC Bayern Munich 30
    3 Hertha BSC 27
    4 Hoffenheim 25