Arema Cronus (Foto: Ari Bowo Sucipto/Antara)

Hadapi PSM, Arema Dipastikan Ubah Komposisi

Kukuh Setiawan

Selasa, 11 Oktober 2016 - 07:57 wib

MALANG - Cedera yang menimpa Marcio Teruel ketika menghadapi Persegres Gresik United, membuat Pelatih Arema Cronus Milomir Seslija memutar otak. Di tengah menipisnya stok lini tengah, dia harus membuat solusi jitu untuk kembali ke jalur kemenangan.

Terlanjut meminjamkan Ahmad Bustomi ke Madura United, justru kini Singo Edan kekurangan gelandang. Marcio Teruel diperkirakan absen setidaknya dalam tiga-empat pertandingan ke depan setelah salah jatuh dalam pertandingan di Gresik.

Ada beberapa opsi yang bisa ditempuh dengan cederanya Marcio. Salah satunya adalah menempatkan Ferry Aman Saragih bersama Raphael Maitimo dan Nick Kalmar di lini tengah. Pilihan lain adalah menggeser Esteban Vizcarra ke tengah.

Pada beberapa laga sebelumnya, sempat Esteban diplot sebagai playmaker di belakang Cristian Gonzales. Jika opsi ini diambil, maka sektor sayap akan sedikit melemah, terutama belum stabilnya performa Okto Maniani dan Arif Suyono sebagai winger.

"Tentunya ada perubahan komposisi pemain saat menghadapi PSM Makassar nanti karena Marcio cedera. Saya masih terus melihat bagaimana progres pemain, agar nantinya ditemukan komposisi yang pas dan kinerjanya lebih baik lagi," kata Pelatih Arema Cronus Milomir Seslija.

Dia mengatakan tumbangnya Marcio Teruel jelas menjadi kerugian Singo Edan dalam misi kembali ke trek kemenangan. Tanpa kemenangan dalam dua pertandingan membuat Arema kini harus bekerja lebih keras, apalagi PSM belakangan mencatat tren lumayan positif.

Kendati harus menghadapi krisis pemain tengah, Milo tidak menyalahkan siapa pun dan menyatakan timnya masih belum beruntung jika bicara kebugaran. "Cedera seperti Marcio adalah sebuah kecelakaan. Saya hanya mengatakan Arema Cronus tidak beruntung," tambahnya.

Sementara, Arema Cronus akan tetap memanfaatkan Stadion Gajayana sebagai lokasi pertempuran kontra PSM Makassar akhir pekan ini. Pada kesempatan sebelumnya, Gajayana belum berhasil memberi kemenangan saat Arema ditahan imbang Mitra Kukar 0-0.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 60
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 FC Barcelona 51
    3 Sevilla 49
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 63
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 FC Internazionale Milano 48
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 50
    2 Red Bull Leipzig 45
    3 Borussia Dortmund 37
    4 Hoffenheim 37