Persela pindah kandang (Foto: Antara)

Persela Pindah Markas Lagi

Kukuh Setiawan

Selasa, 11 Oktober 2016 - 05:54 wib

LAMONGAN - Persela Lamongan dipastikan tak akan melanjutkan pemakaian Stadion Gajayana, Malang, sebagai venue alternatif. Persela bakal berpindah ke Gelora Delta Sidoarjo untuk tiga laga home ke depan, berbagi kandang dengan Bhayangkara FC.

Kepastian itu diungkapkan Ketua Panitia Penyelenggara (Panpel) Pertandingan Persela Muhajir. Disebutnya, sejauh ini yang sudah mendapat kepastian untuk menggelar laga home di Gelora Delta Sidoarjo adalah duel kontra Bali United pada 13 Oktober 2016.

Sedangkan untuk dua laga home lainnya, yakni menjamu PS TNI dan Sriwijaya FC, masih menunggu permohonan izin. "Sejauh ini yang sudah fix di Gelora Delta adalah pertandingan lawan Bali United. Izin dua pertandingan lainnya akan menyusul," kata Mujlhajir.

Walau untuk laga kontra PS TNI belum ada permohonan izin, namun dua laga itu tetap diproyeksikan digelar di Gelora Delta. Apalagi manajemen sudah mendapatkan lampu hijau dari pengelola stadion yakni Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo.

"Proses perizinan memang tidak bisa untuk tiga pertandingan sekaligus, tapi diajukan satu per satu. Tapi intinya untuk pertandingan lawan PS TNI dan Sriwijaya FC akan digelar di Sidoarjo. Apalagi tidak ada benturan jadwal dengan Bhayangkara FC," tandas Muhajir.

Sementara itu, terkait kegagalan Persela Lamongan meraup poin sempurna akhir pekan lalu, Pelatih Aji Santoso menyebut bukan karena Persela bermain di luar kandang. Kendati bermain di Stadion Gajayana, menurutnya kegagalan meraih kemenangan murni karena kelemahan timnya.

Persela yang sempat unggul jumlah pemain sepanjang babak kedua karena kartu merah bek Semen Padang Ramdi Hamdan, tak bisa memanfaatkan situasi. Penyerang-penyerang Laskar Joko Tingkir mengalami kebuntuan sehingga tak ada gol yang tercipta sepanjang laga.

"(Kegagalan) Itu bukan karena kami bermain di Stadion Gajayana. Tapi kami masih mempunyai kelemahan serius, terutama di lini depan. Mau tak mau kami harus memberikan perhatian khusus untuk masalah tersebut dalam latihan," beber Aji Santoso.

Dia pun tak mempersoalkan Persela kembali pindah home base ke Gelora Delta Sidoaro. Sejauh tim bisa menjalankan tugasnya dengan baik, maka eks pelatih Timnas U-23 ini tidak akan merasa khawatir bakal bermain di mana.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 34
    2 Arsenal FC 31
    3 Liverpool 30
    4 Manchester City 30
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 34
    2 FC Barcelona 28
    3 Sevilla 27
    4 Athletic Madrid 25
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 36
    2 AS Roma 32
    3 AC Milan 32
    4 Napoli 28
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Red Bull Leipzig 33
    2 FC Bayern Munich 30
    3 Hertha BSC 27
    4 Hoffenheim 25