Marchisio saat mengalami cedera. (Foto: REUTERS/Giorgio Perottino)

Cedera Dapat Hambat Juventus Juara Liga Italia Keenam Beruntun

Ramdani Bur

Selasa, 11 Oktober 2016 - 16:23 wib

TURIN – Pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti, menyebut Juventus menjadi favorit untuk menjadi kampiun Liga Italia musim 2016-2017. Meski demikian, Don Carletto –sapaan akrab Ancelotti– menilai, ada satu hal yang membuat Juventus gagal menjadi juara di akhir musim.

Satu hal yang dimaksud ialah badai cedera. Banyaknya kompetisi yang diikuti membuat Juventus berpotensi menerima hal yang sangat dihindari klub-klub itu. Tercatat, Juventus tampil di tiga kompetisi musim ini yakni Liga Italia, Piala Italia dan Liga Champions.

Sekarang saja, beberapa pemain andalan Juventus seperti Claudio Marchisio dan Stefano Sturaro tengah berada di ruang perawatan. Akibat cederanya Marchisio dan Sturaro, pelatih Massimiliano Allegri hingga memainkan personel yang musim lalu jarang merumput, sebut saja Kwadwo Asamoah dan Mario Lemina.

Karena itu, Allegri praktis harus hati-hati dalam menerapkan sistem latihan dan pemilihan pemain. Jika tidak, nasib Arsenal di Liga Inggris dapat menerpa Juventus. Sekadar informasi, Arsenal sering gagal menjadi juara karena sering dilanda badai cedera.

“Juventus adalah favorit, namun scudetto belum diraih. Segalanya bisa terjadi, termasuk menerima badai cedera yang merupakan hal lazim di sepakbola,” kata Ancelotti mengutip dari Football Italia, Selasa (11/10/2016).

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 63
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 Sevilla 52
    3 FC Barcelona 51
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 66
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 Atalanta BC 51
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 53
    2 Red Bull Leipzig 48
    3 Borussia Dortmund 40
    4 Hoffenheim 37