Milik cedera panjang, Napoli tetap berbahaya. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Spalletti: Cedera Parah Milik Tak Pengaruhi Kekuatan Napoli

Ramdani Bur

Selasa, 11 Oktober 2016 - 14:49 wib

ROMA – Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, menyebut Napoli tetap berbahaya meski tak bisa menurunkan penyerang utamanya, Arakadiusz Milik, akhir pekan ini. Menurut pelatih berkepala plontos itu, Napoli masih memiliki sederet pemain lain yang dapat menggantikan posisi Milik.

Roma akan bertandang ke markas Napoli di lanjutan Liga Italia pekan kedelapan, Sabtu 11 Oktober 2016 malam WIB. Di laga tersebut, Partenopei –julukan Napoli– tak dapat memainkan Milik yang telah mencetak empat gol dari tujuh penampilan di Liga Italia.

Milik tak dapat dimainkan karena mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) saat membela Polandia kontra Denmark di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Akibat cedera tersebut, Milik yang baru didatangkan Napoli dari Ajax Amsterdam itu harus absen, setidaknya selama enam bulan.

Meski demikian, Napoli masih memiliki penyerang lain sekelas Manolo Gabbiadini. Belum lagi sokongan dari winger Jose Callejon, yang telah mengemas lima gol bareng Napoli di Liga Italia musim ini.

“Milik adalah pemain kuat. Namun, pemikiran salah jika kami berpikir absennya Milik jadi kelemahan buat Napoli. Sebab, mereka memiliki pemain hebat lain yang dapat menggantikannya. Manolo Gabbiadini telah menunjukkan kekuatannya dan ia merupakan pemain juara,” ujar Spalletti mengutip dari Football Italia, Selasa (11/10/2016).

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 60
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 FC Barcelona 51
    3 Sevilla 49
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 63
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 FC Internazionale Milano 48
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 50
    2 Red Bull Leipzig 45
    3 Borussia Dortmund 37
    4 Hoffenheim 37