Share
Djajang Nurdjaman tidak merasa Persib bermain buruk kontra MU. (Foto:Okezone)

Kalah di Madura, Djanur Klaim Persib Tak Bermain Buruk

Oris Riswan

Senin, 10 Oktober 2016 - 13:07 wib

BANDUNG - Persib Bandung menelan kekalahan 1-2 di kandang Madura United. Hasil itu menambah catatan minor Persib setelah sebelumnya kalah 0-3 oleh Sriwijaya dan 0-1 oleh Bali United.

Meski kalah, pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman permainan timnya buruk saat digebuk Madura United. Ia menilai 'Maung Bandung' mampu memberi perlawanan sengit terhadap skuad berjuluk 'Sape Kerap' tersebut.

"Secara penampilan, kita tidak jelek," kata Djanur di Stadion Persib, Kota Bandung, Senin (10/10/2016).

Sepanjang pertandingan, Persib mampu memeragakan permainan menyerang. Meski berada dalam tekanan di awal-awal laga, Persib secara perlahan bangkit dan memberikan perlawanan.

Tapi kesalahan elementer terjadi. Hasilnya, dua gol bersarang di gawang Persib. Satu dari tendangan penalti, satu lagi berasal dari serangan balik cepat.

Tendangan penalti diberikan wasit untuk Madura United setelah terjadi pelanggaran di kotak penalti Persib. Sedangkan gol kedua memperlihatkan kelengahan pemain belakang dalam mengantisipasi serangan balik.

"Coba kalau tidak ada kesalahan elementer seperti itu, tidak akan seperti ini hasilnya," ucap Djanur.

Meski begitu, ia ogah larut dalam kekalahan. Ia mengajak seluruh pemain Persib untuk bangkit menatap laga kontra Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Rabu 12 Oktober 2016. Duel melawan Bhayangkara FC wajib dimenangkan mengingat itu merupakan laga kandang.

Djanur pun langsung menggeber persiapan tim jelang laga tersebut. Berangkat dari Bandung menuju Bekas siang ini, skuad Persib akan langsung berlatih sore nanti.

"Bhayangkara FC tim yang solid. Di awal-awal kompetisi mereka kurang bagus, tapi pelan-pelan mereka bangkit memperlihatkan progres positif," jelasnya.

Tapi ia tak gentar dengan kekuatan Evan Dimas dan kawan-kawan. Masa persiapan yang singkat akan benar-benar dimaksimalkan demi misi meraih kemenangan sekaligus menghapus tren buruk Persib dalam tiga laga terakhir.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62