Share

Ancelotti Diuntungkan dengan Peninggalan Guardiola

Aditya Wahyutomo

Senin, 10 Oktober 2016 - 18:12 wib

MUNICH—Pelatih dengan segudang prestasi, Carlo Ancelotti, menyatakan bahwa dirinya sangat senang berada di klub asal Jerman, Bayern Munich. Meski belum genap satu semester dengan Bayern, Ancelotti merasa kerjanya di klub tidaklah terlalu berat.

Mantan pelatih AC Milan dan Real Madrid tersebut mengaku bahwa dirinya saat ini berada di tim dengan kumpulan pemain berkualitas. Ia bahkan menyebut pelatih Bayern sebelumnya, Pep Guardiola, menjadi sosok yang berjasa atas kualitas para pemain Bayern.

Sejauh ini performa Bayern Munich memang sangat intensif. Dalam enam pertandingan di Bundesliga, Bayern telah mengemas lima kemenangan dan satu hasil imbang. Total, Bayern telah mengoleksi 16 poin dan berada di posisi pertama.

“Melatih Bayern adalah suatu hal yang mudah karena mereka memiliki pengetahuan yang hebat. Mereka memiliki kualitas yang bagus,” ujar Ancelotti seperti diberitakan Goal, Senin (10/10/2016).

“Saya rasa mereka mendapatkan itu karena Guardiola. Saya melihat tim ini dalam kondisi yang sempurna. Saya bahkan tak ingin mengganti mereka. Saya berusaha menerapkan permainan saya dalam fondasi yang dibangun Guardiola,” tandasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 12
    2 Sevilla 10
    3 Real Sociedad 9
    4 Real Madrid CF 8
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 12
    2 Juventus 12
    3 FC Internazionale Milano 12
    4 Lazio 10
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 6
    2 FC Bayern Munich 6
    3 Hamburger SV 6
    4 Hannover 96 6