Mantan Presiden Bayern: Ribery Seharusnya Tak Terprovokasi Lawan

Tatang Adhiwidharta

Rabu, 28 September 2016 - 01:26 wib

MUNICH – Mantan Presiden Bayern Munich, Uli Hoeness memperingatkan Frank Ribery untuk bisa lebih mengendalikan emosinya di lapangan. Menurutnya gelandang serang klub Bavaria tersebut sangat mudah diprovokasi hingga bisa merugikan tim secara tidak langsung.

Pada pekan lalu Bundesliga, Bayern bertandang ke kandang Hamburg SV. Pada laga tersebut Ribery terlihat mencubit pipi penyerang lawan, Nicolai Muller. Hasilnya, pemain berpaspor Prancis itu mendapatkan kartu kuning dari sang pengadil lapangan.

Melihat tingkah sang pemain yang emosinya mudah tersulut, Hoeness menilai tak mudah mengubah karakter Ribery. Sebab, pemain lawan tentu berupaya memprovokasi pemain berusia 33 tahun tersebut, agar terpancing dan dikeluarkan oleh wasit.   

“Saya pasti akan menase hatinya untuk bisa menahan diri agar mengendalikan emosinya. Anda bisa lihat, banyak lawannya yang berusaha memprovokasinya agar ia dikeluarkan,” ujar Hoeness mengutip Soccerway, Rabu (28/9/2016).

“Tentu hal itu tak mudah bagi Ribery untuk tetap tenang. Ia sering menjadi korban dari pelanggaran brutal hingga membuatnya emosi. Oleh karena itu ia harus lebih bijaksana untuk bisa menahan diri dan melakukan hal yang lebih dari kebiasaannya,” pungkasnya.

Musim ini, Ribery bermain sebanyak lima kali bersama juara bertahan Bundesliga. Ia sukses menggelontorkan dua gol dan lima assists.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 34
    2 Arsenal FC 31
    3 Liverpool 30
    4 Manchester City 30
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 34
    2 FC Barcelona 28
    3 Sevilla 27
    4 Athletic Madrid 25
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 36
    2 AS Roma 32
    3 AC Milan 32
    4 Napoli 28
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Red Bull Leipzig 33
    2 FC Bayern Munich 30
    3 Hertha BSC 27
    4 Hoffenheim 25