Javier 'Chicharito' Hernandez / Getty

Pujian Setinggi Langit Pelatih Leverkusen untuk Chicharito Hernandez

Rully Fauzi

Selasa, 27 September 2016 - 11:54 wib

LEVERKUSEN – Pelatih kepala Bayer Leverkusen. Roger Schmidt, melontarkan sanjungan setinggi langit kepada bomber andalan  timnya, Javier ‘Chicharito’ Hernandez, Menurut Schmidt, The Little Pea merupakan poros tim dan merupakan mesin gol Leverkusen.

Setelah kerap menjadi pemanas bangku cadangan di Manchester United maupun Real Madrid, Chicharito lantas menjelma menjadi penyerang mematikan Leverkusen sejak diboyong pada musim panas 2015. Penyerang internasional Meksiko itu pun membuktikan kapasitasnya semenjak dipercaya menjadi starter dari pekan ke pekan.

Bagaimana tidak, Chicharito sukses menyumbang 26 gol untuk Die Werkself – julukan Leverkusen – di musim lalu dari semua kompetisi. Ia sukses mengguncang Bundesliga 2015-2016, yang mana merupakan musim perdananya merumput di Jerman. Tak hanya itu, lima dari 26 gol The Little Pea di musim lalu dicetak di Liga Champions.

Chicharito sempat absen di awal musim ini setelah pergelangan tangannya patah karena jatuh dari tangga di kediaman pribadinya. Meski demikian, penyerang berusia 28 tahun itu telah kembali fit dan tampil sensasional di ajang Bundesliga akhir pekan lalu. Chicharito mencetak hat-trick dalam kemenangan 3-2 Leverkusen atas Mainz. Yang luar biasanya, Leverkusen mampu membalikkan kedudukan setelah sempat ternggal dua kali.

"Javier Hernandez merupakan pemain yang sangat-sangat penting bagi kami karena ia mencetak banyak gol. Ia merupakan poros dan merupakan mesin gol Leverkusen,” kata Schmidt seperti dilansir Goal International, Selasa (27/9/2016).

"Namun tak hanya itu, ia juga mau bekerja keras untuk tim. Ia bintang tim ini, tapi ia tak egois. Kemenangan tim adalah yang utama dibanding kepentingan pribadi," lanjutnya.

"Di awal musim ini, ia cedera patah tangan yang membuatnya harus absen. Namun, ia kini mendulang banyak gol, jadi kami gembira untuknya," tandas Schmidt.

Leverkusen praktis memang kesulitan tanpa Chicharito. Kemenangan atas Mainz akhir pekan lalu baru merupakan kemenangan kedua Lars Bender dan kolega di Bundesliga musim ini, dari lima pertandingan yang sudah dihelat.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 34
    2 Arsenal FC 31
    3 Liverpool 30
    4 Manchester City 30
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 34
    2 FC Barcelona 28
    3 Sevilla 27
    4 Athletic Madrid 25
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 36
    2 AS Roma 32
    3 AC Milan 32
    4 Napoli 28
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Red Bull Leipzig 33
    2 FC Bayern Munich 30
    3 Hertha BSC 27
    4 Hoffenheim 25