Rossi: Cuma Napoli yang Mampu Menyaingi Juventus

Ezha Herdanu

Sabtu, 24 September 2016 - 02:35 wib

ROMA – Dalam lima tahun terakhir, Juventus memang seakan-akan tanpa lawan di kancah domestik. Perihal tersebut pun terbukti dengan kesuksesan Bianconeri meraih Scudetto lima musim beruntun, serta Coppa Italia dua tahun terakhir.

Akan tetapi bukan berarti para rival Juve tidak melakukan sesuatu untuk bisa menyudahi dominasi La Vecchia Signora di Serie A dan Coppa Italia. Klub-klub seperti Inter Milan, AC Milan, AS Roma, dan Napoli semakin bergeliat memboyong pemain berkualitas di skuadnya untuk bisa menyaingi Juve.

Meski begitu, ternyata hanya Napoli yang diklaim memiliki peluang paling besar untuk bisa menghentikan dominasi Juve di kancah domestik. Adalah legenda Timnas Italia, Paolo Rossi, yang mengutarakan pernyataan tersebut.

“Napoli telah memperkuat skuadnya para musim panas kemarin untuk bisa bersaing di tiga kompetisi. Jadi, saya pikir mereka adalah satu-satunya tim yang dapat bersaing dengan Juventus,” ucap Rossi, seperti disadur La Gazzetta dello Sport, Sabtu (24/9/2016).

Posisi Napoli sendiri saat ini memang menjadi yang paling dekat dengan Juve. Klub dengan julukan Partenopei tersebut hanya terpaut satu angka pada tabel klasemen Serie A 2016-2017.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Liverpool 16
    3 Tottenham Hotspur FC 14
    4 Arsenal FC 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6