Ranieri Terkesan dengan Kinerja Wenger Selama 20 Tahun di Arsenal

Ezha Herdanu

Sabtu, 24 September 2016 - 01:33 wib

LEICESTER – Tepat pada 1 Oktober mendatang, Arsene Wenger resmi menjabat sebagai manajer Arsenal. Dalam kurun waktu selama itu, Wenger pun mengalami banyak pengalaman baik maupun buruk bersama skuad The Gunners.

Mulai dari mampu mengantarkan Arsenal menjuarai Liga Inggris tanpa mengalami kekalahan dalam satu musim, hingga harus “berpuasa” selama hampir satu dekade untuk bisa kembali mengangkat sebuah trofi.

Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, pun lantas memberikan komentarnya terkait perjalanan karier Wenger di London Utara. Pemilik julukan Tingkerman itu mengaku sangat terkesan dengan apa yang sudah diraih Wenger bersama Arsenal selama 20 tahun terakhir.

“Satu kata untuk perjalanan karier Wenger (di Arsenal), yaitu fantastis. 20 tahun dengan tim yang sama, saya tidak bisa percaya itu. Terlebih di kondisi yang manajer dengan cepatnya berganti dalam dua atau tiga musim,” puji Ranieri, seperti disadur dari BBC Sports, Sabtu (24/9/2016).

“Di Italia, mereka menggantinya setiap tiga pertandingan. Bahkan ada yang melakukan pergantian manajer di pramusim. Anda bisa bayangkan seperti apa tekanannya di sana. Tugas kami adalah untuk bekerja di bawah tekanan. Tanpa tekanan, kami tidak bisa melakukan pekerjaan yang bagus,” tandas manajer berkebangsaan Italia tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6