Man United Seharusnya Lebih Sering Mainkan Carrick

Ezha Herdanu

Sabtu, 24 September 2016 - 00:41 wib

LONDON – Sejak kedatangan di skuad Manchester United, Jose Mourinho, memang langsung menyingkirkan sejumlah nama yang sebelumnya menjadi andalan untuk Setan Merah. Adalah Bastian Schweinsteiger, Morgan Schneiderlin, dan Michael Carrick nama-nama yang mulai kehilangan tempatnya di skuad utama Man United.

Namun keputusan Mourinho tersebut nyatanya tak membuat performa Man United membaik. Hal itu terbukti dengan tiga kekalahan beruntun yang dialami oleh Wayne Rooney dan kolega beberapa waktu lalu.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari salah satu legenda Arsenal, Martin Keown. Ia menyarankan kepada Mourinho agar memberikan kesempatan lebih banyak kepada ketiga guna bisa lebih berkontribusi terhadap performa Man United musim ini.

“Memainkan Carrick akan menjadi perbaikan, tapi orang-orang seperti Ander Herrera, Morgan Schneiderlin dan Bastian Schweinsteiger juga akan merasa mereka bisa berkontribusi juga. Mourinho tampak sudah tak lagi memperhitungkan mereka,” jelas Keown, seperti disadur dari talkSPORT, Sabtu (24/9/2016).

“Schneiderlin adalah komoditi panas musim lalu dan Schweinsteiger mengesankan bersama Jerman yang mencapai semifinal Piala Eropa 2016. Bagaimana bisa seseorang sekaliber dia ditinggalkan dalam tim bahkan sebelum dia menendang bola di pramusim,” lanjutnya.

“Salah satu dari gelandang ini akan memberi perbaikan pada situasi ini. Pasalnya pada saat ini, (Marouane) Fellaini serta (Paul) Pogba sudah dimainkan tidak pada posisi yang sebenarnya,” tandas pria berusia 50 tahun tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6