Guardiola tidak terlibat dengan gol Gael Clichy. (foto:Reuters)

Guardiola Mengaku Tidak Terlibat dengan Gol Gael Clichy

Reza Saputra

Sabtu, 24 September 2016 - 01:19 wib

MANCHESTER – Ada pemandang yang tidak biasa pada pertandingan antara Swansea City kontra Manchester City beberapa waktu lalu. Di mana, Gael Clichy yang notabene merupakan fullback kiri sukses mencetak gol dari sisi kanan penyerangan The Citizens –julukan City.

Saat itu, City tengah melakukan serangan balik cepat, Jose Angelino yang menyisir sisi kiri melepaskan umpan mendatar ke tengah. Clichy yang melakukan overlap sukses mengontrol bola dan melepaskan tembakan untuk membawa Manchester Biru memimpin 1-0.

Gol tersebut ternyata juga menyeret nama sang pelatih, Jose Guardiola. Banyak pihak yang menilai, gol pemain 31 tahun tersebut merupakan taktik besar yang sengaja disiapkan mantan pelatih Barcelona itu.

Namun, Guardiola membantah bahwa dirinya memiliki strategi seperti itu. Pelatih asal Spanyol tersebut mengatakan kalau dirinya tidak pernah memiliki filosofi permainan dengan apa yang diperlihatkan pada gol Clichy.

“Itu bukan filosofi saya. Fullback kiri mencetak gol dari sisi winger kanan. Tapi sepakbola adalah sepakbola dan mereka terkadang harus bergerak. Insting Gael (Clichy) ternyata benar-benar bekerja,” papar Guardiola, seperti disadur dari Soccerway, Sabtu (24/9/2016).

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6