Ranieri enggan tukar pemain Leicester dengan Rooney. (Foto:Reuters/Jason Cairnduff)

Ranieri Enggan Tukar Pemain Leicester dengan Wayne Rooney

Reza Saputra

Sabtu, 24 September 2016 - 00:18 wib

LEICESTER – Penampilan buruk tengah dialami oleh kapten Manchester United yakni Wayne Rooney. Alhasil, banyak yang berspekulasi bahwa pemain yang biasa disapa Wazza tersebut akan menuju pintu keluar Old Trafford.

Salah satu klub yang santer akan menjadi pelabuhan selanjutnya dari Rooney adalah jawara Liga Inggris musim lalu, Leicester City. Klub yang bermarkas di King Power Stadium itu dikabarkan akan melakukan tukar guling untuk mendapatkan pemain internasional Inggris tersebut.

Namun, kabar itu langsung dibantah oleh manajer Leicester, Claudio Ranieri. Mantan pelatih AS Roma itu mengaku enggan menukarkan pemainnya hanya untuk mendapatkan tanda tangan Rooney.

Ranieri mengatakan dirinya masih yakin dengan skuad yang dimiliki saat ini. Meskipun begitu, ia tidak memungkiri bahwa Rooney merupakan sosok pemain yang sangat luar biasa dengan segala yang sudah dipersembahkan untuk Manchester Merah.

“Ia (Rooney) adalah pemain yang luar biasa. Ia seorang juara. Tapi saya cinta pemain saya, dan saya tidak akan menukarkan pemain saya dengan siapapun. Saya sangat bangga dengan mereka dan saya yakin akan akan meraih musim yang bagus,” jelas Ranieri, seperti dilansir dari Squawka, Sabtu (24/9/2016).

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6