Miliki Etos Kerja Luar Biasa, Ancelotti Puji Kinerja Zidane di Real Madrid

Tatang Adhiwidharta

Jum'at, 23 September 2016 - 03:04 wib

MUNICH – Sosok Zinedine Zidane tengah menjadi sorotan terkait musim keduanya menangani Real Madrid. Pelatih berpaspor Prancis tersebut terbilang sukses pada musim pertamanya dengan mempersembahkan trofi Liga Champions ke tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu.

Sosok Zidane tak lepas dari Carlo Ancelotti. Keduanya pernah bekerja sama membangun El Real pada musim 2013-2015. Lantas Ancelotti memuji kinerja pelatih berkepala plontos tersebut dalam membangun sebuah tim juara.

Mantan pelatih AC Milan, Chelsea dan Paris Saint-Germain (PSG) tersebut merasa kagum dengan etos kerja Zidane. Sebab, legenda sepakbola Prancis tersebut memiliki etos kerja yang luar biasa dan sangat memahami karakter anak asuhnya.

“Zidane masih muda dan ini musim keduanya menangani Madrid. Ia akan meningkatkan kemampuannya untuk mendapatkan pengalaman lebih, karena sepakbola selalu berubah setiap hari,” ujar Ancelotti mengutip Soccerway, Jumat (23/9/2016).

“Ia telah mempelajari banyak hal untuk bisa seperti itu. Ia merupakan orang yang memiliki pendirian teguh.Terlebih Zidane memiliki hubungan yang hebat dengan pemainnya, itu merupakan kunci. Saya rasa semua pelatih harus memahaminya,” pungkas pelatih berusia 57 tahun tersebut.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6