Neymar Harus Manfaatkan Cedera Messi

Aditya Wahyutomo

Jum'at, 23 September 2016 - 10:45 wib

BARCELONA—Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar menjadi tiga pemain ”tulang punggung” Barcelona dalam beberapa musim terakhir. Neymar yang menjadi pemain paling muda jika dibandingkan Messi dan Suarez terkadang terlihat redup jika disandingkan dengan Messi dan Suarez.

Kini, Messi tengah mengalami cedera. Hal tersebut harusnya bisa dimanfaatkan oleh Neymar untuk bisa bersinar bersama Barcelona. Hilangnya Messi praktis membuat dirinya bertanggung jawab dalam distribusi bola ke Suarez. Namun tak hanya itu, ia juga dituntut untuk menjadi pemain yang mampu membuat gol ketika Suarez tengah mendapat penjagaan ketat.

Messi mengalami cedera pada menit 55 ketika Barcelona mengahadapi Atletico Madrid. Messi akan menghabiskan waktu di pinggir lapangan untuk waktu yang cukup lama. Pada masa itu, Neymar lah yang dituntut untuk bisa memimpin lini penyerangan Barcelona.

Sebenarnya ini bukan kali pertama untuk Neymar mengambil peran Messi. Pada awal musim lalu, Messi sempat mengalami cedera dan harus absen selama dua bulan. Pada periode tersebut Neymar dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Barcelona hanya mengalami satu kekalahan dalam dua bulan.

Bahkan dalam delapan pertandingan di saat Messi absen tersebut, Neymar terlibat dalam 10 gol yang dicetak oleh Barcelona. Tentu absennya Messi saat ini harus dimanfaatkan betul oleh Neymar untuk bisa menunjukkan kepada pengkritik yang selama ini menilai dirinya sebagai sosok arogan.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6