Andres Iniesta (Foto: AFP)

Luncurkan Buku Autobiografi, Iniesta: Saya Sudah Menunggu sejak Lama

Riski Bayuni Sagala

Jum'at, 23 September 2016 - 07:12 wib

BARCELONA – Gelandang senior Barcelona, Andres Iniesta mengaku sangat senang dapat meluncurkan buku autobiografi pribadinya. Bekerja sama dengan dua jurnalis asal Spanyol, Iniesta resmi meluncurkan autobiografi, beberapa waktu lalu.

Dalam buku tersebut, pemain berusia 32 tahun itu menceritakan mengenai perjalanan kariernya selama menjadi seorang pesepakbola. Iniesta mengaku bahwa dirinya sudah sejak lama menunggu peluncuran buku tersebut.

Rekan setim Lionel Messi itu pun menjelaskan bahwa dirinya sangat senang dapat berbagi cerita mengenai perjalanan kariernya kepada seluruh penggemarnya. Ia menegaskan bahwa peluncuran autobiografi ini merupakan salah satu momen penting dalam hidupnya.

“Saat menulis sebuah buku, Anda akan mengubah pendapat mengenai beberapa hal yang tidak disukai. Saya menikmatinya dan belajar banyak hal dari semua proses yang dilalui,” jelas Iniesta, mengutip dari Marca, Jumat (23/9/2016).

“Sejak lama, saya ingin melakukan hal seperti ini, berbagi cerita mengenai kehidupan saya. Ini adalah momen terpenting bagi saya. Di dalam buku ini pula, saya menjelaskan bagaimana kehidupan saya,” tuntasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6