Eks Arsenal: Man United Harus Tiru Gaya Bermain Liverpool!

Rully Fauzi

Jum'at, 23 September 2016 - 19:15 wib

LONDON – Mantan penyerang Arsenal yang kini aktif menjadi pandit, Paul Merson, meyakini kalau Manchester United kini harus meniru cara bermain Liverpool jika mereka ingin kembali ke jalur kemenangan di ajang Liga Inggris. Pernyataan Merson ini dimuat Sky Sports, Jumat (23/9/2016).

Tim asuhan Jose Mourinho akan kembali berlaga di lanjutan Liga Inggris 2016-2017 pada akhir pekan ini. Setan Merah akan bentrok dengan Leicester City di Old Trafford. Sebelumnya, Man United sudah takluk pada dua laga terakhir mereka di Liga Inggris, masing-masing 1-2 dari Manchester City dan 1-3 dari Watford.

Disisi lain, Liverpool sedang on fire di liga domestik. Terakhir mereka menghempaskan Leicester 4-1 di Anfield serta menang atas Chelsea di Stamford Bridge.

“Saya sedikit khawatir dengan Manchester United. Saya kira Jose Mourinho masih belum tahu tim terbaiknya dan itu adalah masalah besar. Ada pemain yang bermain di luar posisinya dan mereka terlihat tak percaya diri, dan saya kira ini penting untuk mereka yang sudah tertinggal enam angka dari Manchester City (di puncak klasemen),” celoteh Merson.

“Saya kira mereka harus meniru bagaimana Liverpool bermain melawan Leicester, dengan terus menekan dan tidak membiarkan mereka bernafas. Pressing ketat kini sangat penting di Liga Inggris. Jika mereka tidak melakukannya, maka Leicester bisa mencuri angka dari Man United di Old Trafford nanti,” jelasnya.

“Claudio Ranieri (manajer Leicester) senang meminta semua pemainnya ada di belakang bola dan jika Man United tak mencetak gol cepat, pemain mereka dan fans akan frustrasi dan itu akan sesuai yang diinginkan oleh Leicester,” tukas Merson.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6