Henrikh Mkhitaryan / Daily Star

Mourinho Harus Cermat Tentukan Posisi Mkhitaryan

Rully Fauzi

Jum'at, 23 September 2016 - 18:15 wib

MANCHESTER – Legenda Arsenal yang kini aktif menjadi pandit, Ian Wright, menyarankan manajer Manchester United, Jose Mourinho untuk cermat menentukan posisi Henrikh Mkhitaryan. Menurut Wright, attacker Timnas Armenia itu akan bisa sangat berguna bagi Setan Merah, asal dimainkan di posisi yang benar.

Mkhitaryan masih jarang dimainkan oleh Mourinho di awal musim ini. Dan saat dijadikan starter di laga derby kontra Manchester City beberapa waktu lalu, Miki tampil buruk saat diplot sebagai winger. Man United pun takluk 1-2 di Old Trafford.

Meski demikian, Wright percaya bahwa bahwa sang gelandang harus dimainkan di posisi terbaiknya untuk bisa mendapatkan performa terbaik pula darinya.

“Saya ingin melihat Henrikh Mkhitaryan bermain, karena ia sangat bagus di Borussia Dortmund. Ia benar-benar pemain yang bagus, jadi ia tidak akan menjadi pemain yang buruk hanya dalam beberapa hari atau bulan. Ia datang ke Man United dan ia tidak bermain. Apa yang harusnya terjadi dengan Mkhitaryan adalah ketika ia bermain, ia harus ada di posisi yang biasa ia mainkan,” kata Wright, seperti dilansir BBC Sport, Jumat (23/9/2016).

“Itu sederhana, posisi terbaiknya adalah playmaker ataupun second striker dibelakang striker tunggal. Ia sudah menunjukkan permainan terbaiknya di sana. Mourinho harus cermat karena ia akan sangat berguna bagi Man United jika sudah menemukan klik-nya,” urainya.

Mkhitaryan bergabung dengan Man United dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer mencapai 26 juta pounds di musim panas 2016.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6